Glenn Fredly/Antara
Musik

Untuk Pertama Kali, Glenn Fredly Garap Lagu Anak-Anak

Duwi Setiya Ariyanti
Jumat, 22 Mei 2015 - 12:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Penyanyi Glenn Fredly yang terkenal dengan lagunya bertema cinta akan terlibat dalam proyek pertamanya untuk membuat lagu anak-anak.

Sutradara Handoko Hendroyono mengatakan film Wonderful Life yang bercerita tentang seorang ibu dengan anaknya yang mengidap disleksia harus tampil all out, termasuk dari sisi musiknya yang akan ditangani kepiawaian Penyanyi Glenn Fredly menelurkan lagu.

Kendati demikian, lagu yang dibuat Glenn tak akan bertema percintaan, melainkan tentang dunia anak.

"Proyek Glenn Fredly pertama untuk menggarap lagu anak-anak," ujarnya usai acara peluncuran buku Wonderful Life di Goethe Haus, Jakarta, Kamis (21/5/2015) malam.

Tak hanya itu, Sutradara Film Terbaik Cahaya Dari Timur yaitu Angga Dwimas Sasongko pun akan terlibat menjadi produser dalam film ini. Oleh karena itu, Handoko meyakini film ini akan menjadi semakin menarik.

"Angga Sasongko, Sutradara sekaligus Produser film terbaik tahun lalu, Cahaya Dari Timur. Dia akan jadi produser," katanya.

Dia juga akan melibatkan penulis skenario yang telah sukses mengadaptasi kisah dari lembaran kertas ke layar lebar. Jenny Yusuf akan menjadi penulis skenario setelah berhasil menduduki posisi yang sama dalam pembuatan film Filosofi Kopi. Dengan tim solid ini, tuturnya, proses syuting akan dimulai pada Oktober 2015.

"Rencana syuting sekitar bulan Oktober," katanya.

Namun menurutnya, tak semua bagian dalam buku akan difilmkan. Beberapa hal seperti kegiatan Aqil, anak pengidap disleksia yaitu hiking akan ditampilkan. Dengan demikian, latar film akan mengambil salah satu pegunungan di Jawa dan tempat bernuansa alam lain yang menjadi nilai tambah film ini.

"Karena salah satu terapinya itu hiking, pasti akan ada pegunungan, area beraktivitas. Kegiatan eksplorasi pergi ke luar kota juga," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro