Lea Simanjuntak saat konser Galeri Indonesia Kaya/Bisnis.com-Azizah
Show

Lea Simanjuntak Sukses Gelar Konser Tunggal Galeri Indonesia Kaya

Azizah Nur Alfi
Minggu, 24 Mei 2015 - 09:12
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA-- Salah satu penyanyi berbakat asal Sumatera Utara sukses menggelar konser bersama Galeri Indonesia Kaya di auditorium Galeri Indonesia Kaya, Sabtu (23/5/2015).

Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation Renitasari Adrian mengatakan sesuai dengan tema Galeri Indonesia Kaya pada bulan ini yakni Sumatera, maka ditampilkan konser persembahan Lea Simanjuntak yang membawakan lagu-lagu daerah Sumatera Utara.

Lagu-lagu daerah ini dibalut dengan aransemen kontemporer. "Kami harap konser kali ini dapat menginspirasi masyarakat agar lebih mengenal dan melestarikan lagu-lagu daerah yang ada di Indonesia," ujarnya.

Lea Simanjuntak memulai karirnya dengan berkerja sama musisi handal Indonesia. Seperti Chrisye, Krisdayanti, Nugie, Rio Febrian, hingga Erwin Gutawa.

Kemampuan Lea Simanjuntak dalam dunia tarik suara tak dapat diragukan lagi. Dengan gaya bernyanyi klasik, Lea Simanjuntak sudah dikenal di kalangan dunia musik pop maupun rohani.

"Ini kesempatan yang luar biasa bagi saya. Untuk menyanyikan lagu-lagu daerah tidaklah mudah. Apalagi kita ketahui bahwa sekarang lagu-lagu barat lebih menguasai pasar musik kita," ujarnya.

Dia berharap para penikmat seni yang hadir dalam kesempatan itu dapat menyebarkan virus untuk lebih mencintai musik asli Indonesia kepada keluarga, sahabat, agar musik asli Indonesia tidak mati.

"Tidak lupa saya berterima kasih kepada Galeri Indonesia Kaya yang terus konsisten memberi ruang kepada para seniman untuk mengapresiasi dan melestarikan seni budaya Indonesia," ujar penyanyi yang rutin mengikuti paduan suara di gereja ini.

Lea Simanjuntak memiliki suara yang khas dan kuat. Lea menghipnotis para penikmat seni dengan alunan musik kontemporer yang disajikan dalam konser yang berlangsung selama 75 menit ini. Penikmat senipun terhibur dan turut menyanyikan lagu-lagu yang dibaw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro