Pakaian/boldsky.com
Health

Bertukar Pakaian Dengan Orang Lain Bisa Tularkan Penyakit Kulit. Ini Buktinya

Mia Chitra Dinisari
Senin, 25 Mei 2015 - 16:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Penyakit kulit sangat menyusahkan bagi semua orang. Sebagian besar penyakit kulit dianggap memalukan karena kebanyakan dari mereka menyebabkan sejumlah mengerikan.

Jerawat adalah salah satu penyakit kulit yang tidak hanya menyakitkan, tetapi, menular. Menurut ilmu kedokteran, penyakit kulit terutama disebabkan oleh kesalahan manusia. Ini adalah fakta yang diterima bahwa penyakit kulit yang disebabkan karena kebiasaan yang tidak tepat dan tidak sehat.

Karena sebagian besar penyakit kulit menular, jadi ada peluang yang membuat Anda juga tertular jerawat hanya karena Anda bertukar pakaian dengan teman atau saudara Anda. Terlepas dari jerawat, Anda bahkan bisa mendapatkan beberapa masalah kulit yang paling berbahaya disebabkan karena berbagi pakaian.

Kurap, herpes, dan Staph adalah beberapa masalah kulit yang paling menonjol disebabkan karena berbagi pakaian. Berikut alasan ilmiahnya mengapa berbagi pakaian dengan orang lain bisa membuat Anda tertular jerawat.

Pakaian menyerap keringat

Kualitas pakaian bervariasi dari satu kain yang lain, Anda harus sangat berhati-hati menjaga pakaian Anda dengan sangat baik. Pakaian menyerap keringat cukup konsisten terutama sepanjang musim panas, sehingga Anda perlu menghindari pakaian orang lain yang telah menyerap keringatnya.

Pakaian membawa Kuman

Sebagian besar penyakit kulit, termasuk jerawat, kudis, dan ruam matahari, yang disebabkan oleh berbagai jenis kuman. Kuman ini termasuk bakteri dan mikroba lainnya. Tubuh dan konstituennya berbeda dari orang lain dan itulah sebabnya pakaian Anda menjadi pembawa ideal mikro-organisme yang menyebabkan infeksi. Jika Anda mengenakan pakaian dari orang lain, maka Anda bisa terinfeksi dengan mudah.

Penyakit kulit yang sangat rumit karena Anda tidak pernah tahu kapan dan di mana Anda mendapatkan infeksi. Beberapa dari infeksi tersebut adalah jerawat, kudis, ruam kulit, dan banyak lagi. Infeksi ini bahkan termasuk berbagai jenis alergi.

Alergi ini sangat parah karena mereka bisa sangat menyusahkan bagi semua orang, dan Anda tidak bisa menjadi pengecualian. Ilmu kedokteran berbicara tentang lebih dari 60 jenis alergi. Mereka disebabkan oleh berbagai sumber dan pakaian adalah pembawa utama alergi ini.

Kondisi kulit

Kondisi alam dan kulit memainkan peran yang sangat signifikan. Kulit Anda mungkin sangat sensitive dan dapat terinfeksi dalam waktu singkat. Seperti halnya kontak antar kulit yang bisa menyebabkan penularan pnyakit kulit, begitu juga jika Anda memakai pakaian orang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro