George Clooney/phootoscelebrities.com
Entertainment

Pendapatan Film "Tomorrowland' Mengecewakan

Newswire
Senin, 25 Mei 2015 - 09:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Pendatang baru "Tomorrowland" menempati posisi puncak box office mingguan Amerika Utara dengan pendapatan mengecewakan 32,2 juta dolar AS pada akhir pekan penayangan perdananya.

Film fiksi ilmiah Disney yang dibintangi oleh George Clooney dan digarap oleh sutradara "Mission: Impossible - Ghost Protocol" Brad Bird itu diharapkan bisa menghasilkan 40,7 juta dolar AS dalam empat hari.

Dengan banderol harga 180 juta dolar AS, Disney menghadapi jalan menanjak untuk mendapat keuntungan, apalagi pendapatan dari penayangan di luar negeri juga kurang membantu, hanya 26,7 juta dolar AS.

Kepala distribusi Disney Dave Hollis memperkirakan film itu akan mendapat untung dari masa libur sekolah.

"Pertukaran jika kau ambil sedikit peluang pada hak cipta baru adalah bahwa...itu membuat penonton sedikit lebih lama untuk menemukan film," katanya seperti dilansir kantor berita Reuters.

"Pitch Perfect 2" dari Universal berada di posisi kedua dengan perkiraan pendapatan 30,3 juta dolar AS selama tiga hari dan diproyeksikan memperoleh 37,9 juta dolar AS dalam empat hari. Total pendapatan film komedi itu di Amerika Serikat mencapai 125,4 juta dolar AS.

Sementara "Mad Max: Fury Road" dari Warner Bros. punya pegangan kuat dengan menambah 23,8 juta dolar AS pada pekan keduanya, meningkatkan pendapatan domestiknya menjadi 87,3 juta dolar AS.

Film itu bisa memperoleh hampir 30 juta dolar AS dalam empat hari akhir pekan, tapi masih butuh banyak pendapatan untuk menutup biaya produksi 150 juta dolar AS serta tambahan biaya promosi dan pemasaran.

Film baru "Poltergeist" berada di bawah "Mad Max" dengan pendapatan 23 juta dolar AS dari 3.240 lokasi dalam tiga hari dan diproyeksikan bisa menghasilkan sekitar 27,7 juta dolar AS dalam empat hari.

Fox 2000 dan Metro-Goldwyn-Mayer mendukung pembuatan film horor daur ulang berbiaya produksi 35 juta dolar AS itu.

"Avengers: Age of Ultron" melengkapi daftar lima besar dengan pendapatan 20,9 juta dolar AS, menambah penghasilannya di Amerika Serikat menjadi 404,1 juta dolar AS.

Di antara film-film yang baru tayang juga ada "Far From the Madding Crowd" dari Fox Searchlight. Film yang diadaptasi dari novel Thomas Hardy itu mengumpulkan 5,4 juta dolar AS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro