Koleksi Coalition Yongki Budisutisna/Duwi Setiya Ariyanti
Fashion

Paduan Batik Cirebon, Bali dan Songket Dengan Sentuhan Bergaya Muda

Duwi Setiya Ariyanti
Selasa, 26 Mei 2015 - 09:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Perancang Busana Yongki Budisutisna memadukan berbagai jenis kain asal nusantara dengan sentuhan muda.

Delapan busana bertajuk Coalition itu tampil dalam dua sequence. Masing-masing sequence menunjukkan semangat muda dalam kain batik Cirebon, batik Bali dan songket yang bersatu.

Kain-kain tersebut disulap menjadi gaun dengan bagian bawah membentuk huruf A dan mengembang. Sisanya, dibiarkan lurus tanpa model di bagian bawahnya.

Motif batik dan songket menyatu dengan warna seperti fuschia, kuning, toska dan biru. Motif yang berpadu itu dibentuk dengan detail warna-warna ceria di bagian dada dan beberapa di antaranya menghiasi bagian bawah baju.

Seperti salah satu gaun bermodel kemben yang menampilkan kain songket di bagian bawah berwarna merah, hijau, biru dan emas dengan batik Cirebon.

Dengan cara ini, Yongki menilai Kain Negeri bisa merebut pasar berusia lebih muda karena menampilkan semangat yang sama. Bila kain tradisional identik dengan kaum ibu yang umurnya tak muda lagi, busana karyanya sengaja menyasar kaum muda.

"Regenerasi pasar karena selama ini Kain Negeri identik dengan ibu-ibu. Jadi biar mendapat pasar baru yaitu anak muda," ujarnya saat konferensi pers di Hotel Harris Kelapa Gading, Jakarta, Senin (25/5/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro