Kerusakan tulang/boldsky.com
Health

6 Dampak Buruk Minuman Bersoda Pada Tubuh

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 26 Mei 2015 - 11:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Tahukah Anda efek dari minuman soda pada tubuh Anda? Meski rasanya menyegarkan dan mengundang selera, namun Anda juga hwarus mewaspadai dampak buruk jangka panjangnya pada tubuh Anda.

Efek minuman soda ini bisa berpengaruh pada hamper seluruh bagian dari tubuh kita. Mulai dari gigi, hingga organ penting dalam tubuh.

Berikut beberapa dampak buruk konsumsi minuman bersoda pada tubuh manusia:

Kerusakan gigi:
Semua minuman soda sangat asam dan dapat menyebabkan korosi enamel. Dengan enamel pada risiko dan korosi berlangsung gigi akan rusak dan rentan terhadap sensitivitas. Tingginya jumlah gula juga bisa memicu kuman lebih besar.

Nol kalori

Tidak satu pun dari bahan-bahan kandungan minuman soda yang mengandung gizi yang diperlukan tubuh. Minuman soda mengandung nol kalori dan hanya membantu memuaskan dahaga.

Kerusakan tulang
Asam fosfat yang ada dalam minuman bersoda sangat beracun untuk tulang. Hal ini menyebabkan tulang menjadi keropos akhirnya menimbulkan osteoporosis.

Batu ginjal
Asam fosfat menyebabkan masalah pada ginjal juga, karena ginjal lebih sulit untuk mengeluarkan asam fosfat ini. Minuman ringan menyebabkan penghapusan kalsium dari tubuh yang akan disimpan dalam ginjal yang mengarah ke kondisi yang menyebabkan gangguan ginjal.

Kerusakan kulit
Kalori yang kosong, kekurangan gizi dan kafein menyebabkan penuaan kulit. Terlalu banyak minuman bersoda menyebabkan kulit melorot, elastisitas longgar dan usia lebih cepat dari biasanya.

Malnutrisi
Perusahaan Cola menambah kafein untuk minuman bersoda yang menyebabkan kecanduan. Minuman soda sekali kecanduan menjadi kebiasaan dan tidak mengherankan bahwa ini mengarah pada penurunan konsumsi minuman sehat seperti susu, teh dan kopi. Ini hanya menyebabkan kekurangan gizi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro