Ilustrasi/Reuters
Relationship

4 Kunci Utama Manfaatkan Twitter untuk Bisnis

Nenden Sekar Arum
Selasa, 26 Mei 2015 - 17:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Sudah bukan rahasia jika saat ini media sosial menjadi salah satu sarana promosi dan pemasaran yang efektif. Hampir semua perusahaan dan pelaku usaha memanfaatkan media yang cuma-cuma ini.

Salah satu media sosial yang banyak digunakan untuk berbisnis adalah Twitter. Twitter awalnya diciptakan untuk berbagi pengalaman dalam tulisan pendek, tapi sekarang telah tumbuh menjadi salah satu dari tiga platform media sosial yang paling populer di samping Facebook dan Instagram.

Dengan lebih dari 302 juta pengguna aktif, Twitter menjadi sebuah platform yang tidak boleh dilewatkan. Untuk itu, pastikan Anda telah memaksimalkan kegunaan Twitter dengan tips di bawah ini:

1. Gunakan tombol favorite untuk menandai konten yang menarik. Anda bisa menemukan konten di Twitter berdasarkan hashtag yang bisa menjadi kunci untuk meningkatkan jumlah follower.

Dengan menggunakan tombol tersebut, bisa menjadi salah satu pendekatan yang efektif dan sebagai kunci interaksi dengan pengguna aktif saat Anda mulai meningkatkan jumlah follower.

2. Pastikan akun Anda aktif dengan rajin nge-twit, setidaknya sekali dalam sehari. Jika Anda mengelola akun Twitter untuk merek produk, tidak ada batasan berapa kali tweet dalam sehari.

3. Mem-publish twit Anda, sama pentingnya dengan menanggapi apa yang orang lain katakan kepada Anda di Twitter. Jika seseorang menanggapi Twitter Anda, pastikan direspons secara cepat. Sering kali, pemilik merek menggunakan Twitter untuk memperluas layanan kepada konsumen mereka.

4. Salah satu cara terbaik untuk mengintegrasikan merek Anda dengan komunitas di Twitter adalah dengan menyuarakan pendapat terhadap tren apa yang tengah berkembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Entrepreneur.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro