Ria Miranda/Antara
Fashion

Cara Perawatan Baju Ala Perancang Busana Muslim Ria Miranda

Reni Efita
Rabu, 27 Mei 2015 - 21:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Sebagai perancang mode, Ria Miranda tentu selalu memperhatikan kerapian busana agar tidak terlihat kusut saat diperagakan oleh para model atau ketika dipajang di gerai.

Bahan busana pun kini semakin banyak pilihan, seperti tekstil dari bahan serat, sutra, atau songket. Ada bahan lainnya yang mudah kusut seperti katun dan linen. Namun ada pula bahan yang tidak mudah kusut yaitu tekstil yang mengandung polyester.

Kehadiran setrika uap, kata Ria, di sela-sela peluncuran setrika uap Philips di Sogo Departement Store, Rabu (27/5/2015), dibutuhkan untuk menghilangkan kusut dalam waktu cepat.

Ria Miranda yang terkenal sebagai perancang busana muslim dengan warna-warna pastel mengatakan ada beberapa jenis garmen yang hanya bisa disetrika dengan menggunakan setrika uap tersebut, khususnya pakaian dengan hiasan payet atau hiasan berkelap-kelip dan rumbai-rumbai.

"Setrika uap 2in1 membantu menyeterika dengan mudah. Kalau untuk industri cocok memakai setrika uap yang daya semprotnya kuat, tapi kalau setrika untuk keperluan rumah tangga cukup setrika uap 2in1 dengan daya 400 Watt," ujarnya.

Bahan yang perlu dihindari menggunakan setrika suhu tinggi yaitu silk (sutra), serat alam, songket, batik, dan serat nanas. Menyetrikanya harus ekstra hati-hati dan jangan menggunakan panas yang terllu tinggi.

Kalau disetrika dengan memakai dry iron akan menimbulkan efek mengkilat, karena benangnya jadi kering. Lalu, kata Ria, cara melipat pakaian supaya tidak banyak lipatan saat dipakai yaitu dengan cara digulung.

 
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro