Gusti Hendy/youtube
Entertainment

Drummer Gigi Luncurkan Tutorial Bermain Drum

Newswire
Rabu, 27 Mei 2015 - 11:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Penggebuk drum band GIGI Gusti Hendy meluncurkan tutorial drum dan dokumenter perjalanannya sebagai musisi dalam bentuk DVD berjudul "Aku Adalah Drum". 

"Drum adalah sarana ekspresi, sebuah cawan besar di mana saya bisa menumpahkan semua yang saya alami," kata Gusti dalam siaran pers, Rabu. 

"Drum bukan soal teknik dan jago karena semakin mendalaminya kita akan semakin kecil. Dan itulah tantangan terbesarnya," lanjut drummer yang juga bermain bersama trio experimental jazz bernama Ligro itu. 

Selain menampilkan beragam teknik bermain drum secara rinci, Gusti Hendy juga mengisahkan proses kreatif mengomposisi drum pada lagu-lagu GIGI ke dalam tiga keping DVD berdurasi total empat jam. 

"Aku Adalah Drum" yang hanya didistribusikan lewat toko online Lazada itu juga menampilkan wawancara dari para musisi ternama yang berjasa dalam karier Gusti Hendy, seperti Gilang Ramadhan, Erwin Gutawa, Donny Suhendra, Sandy Andarusman, Ari Lasso, Dewa Budjana, Armand Maulana, Thomas Ramdhan, Agam Hamzah dan Adi Darmawan.

Lewat DVD tersebut, Gusti Hendy berharap agar setiap pemain drum berani untuk mengembangkan dirinya untuk tidak hanya bisa menggebuk drum tapi juga bisa menjadi komposer, pengajar, bahkan solo artist. 

Musisi kelahiran Banjarmasin itu juga ingin memberikan contoh bahwa musisi dari luar daerah pun bisa sukses di ibukota berbekal semangat dan kegigihan untuk terus belajar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro