Olivia Jensen/Olivia-jensen.com
Entertainment

Ingin Jadi Desainer, Olivia Jensen Belajar Menjahit

Duwi Setiya Ariyanti
Kamis, 28 Mei 2015 - 15:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Dunia fesyen membuat Aktris Olivia Jensen belajar menjahit.

Berminat menjadi seorang perancang busana, Olivia pun berlatih agar mahir membuat busana. Dara berdarah Denmark-Batak ini sudah berlatih selama lima bulan. Kendati demikian, dia mengakui hasil jahitannya belum sebaik yang diharapkan.

"Aku sudah lima bulan belajar jahit, sudah agak bisa sih tapi ya kualitas jahitannya pasti berbeda sama yang sudah ahli," ujarnya di Jakarta, Rabu (27/5/2015).

Menjahit, tuturnya, telah dilakukan saat masih menempuh pendidikan di Sekolah Menengah Atas (SMA). Dia menuturkan pernah mendapat pelajaran tata busana. Dia pun mengaku mendalami kembali bekal pelajaran yang didapatnya.

"Jadi dari situ aku mengenal pertama kali bagaimana cara menjahit. Jadi sekarang lebih didalami lagi kemampuan menjahitnya," katanya.

Selama menjahit dan belajar membuat busana sendiri, ada pengalaman menarik. Untuk membuat satu busana, ujar Olivia, bisa mengganti kain sampai tiga kali. Menurutnya, hal itu wajar saja terjadi dan tak mematahkan semangatnya untuk berlatih.

"Bikin satu baju saja bisa ganti tiga kali kain soalnya ada yang salah waktu ngejahitnya. Ya namanya juga baru awal ya masih percobaan enggak apa lah ya," katanya.

Bagi pemula, dia menyarankan agar menggunakan kain biasa dulu dan jangan memilih kain yang terlalu bagus. Pasalnya, peluang kegagalan masih tinggi. Daripada merasa kesal karena telah mengeluarkan uang lebih banyak untuk membeli kain yang bagus, lebih baik memilih kain yang biasa saja.

"Jadi kalau ada yang salah bisa kita rombak lagi biar enggak nyesel. Soalnya saya sudah pengalaman dan bete banget waktu harus beli kain yang harganya lumayan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro