Peluncuran Johnson's Active Fresh Shampoo/JIBI-Istimewa
Health

Rambut Berkeringat dan Bau Pengaruhi Suasana Hati Anak

Reni Efita
Jumat, 29 Mei 2015 - 18:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Anak yang aktif bermain dan bergerak biasanya memiliki rambut yang berkeringat. Namun bau tak sedap akibat keringat itu bisa membuat anak merasa tidak nyaman.

Untuk mengatasi rambut yang beraroma masam, brand Johnson's meluncurkan Active Fresh TM Shampoo yang membantu mencegah debu menempel di rambut dan menetralkan bau masam di rambut. Hal itu dapat mendukung kegiatan bermain aktif yang dapat meningkatkan stimulasi motorik untuk tumbuh kembang si kecil yang sehat dan ceria.

Ahli tumbuh kembang anak Soedjatmiko, dalam siaran persnya Kamis (28/5/2015), mengatakan bermain memberikan beragam stimulasi untuk si kecil, mendorong pengembangan keterampilan motorik, dan sensorik.

Untuk mencapai tumbuh kembang bayi optimal agar sehat dan ceria, katanya, sejak lahir orangtua perlu memenuhi kebutuhan fisik dan psikologis si kecil.

Dengan kecukupan nutrisi dan lingkungan yang bersih dan nyaman, kebutuhan fisik bayi dapat terpenuhi, sedangkan secara psikologis dibutuhkan perhatian, kasih sayang, interaksi dengan orangtua, saudara dan pengasuh serta bermain aktif setiap hari.

Stimulasi multisensorik melalui permainan aktif akan merangsang otak, sehingga mengembangkan berbagai potensi anak, termasuk visual, auditoris, kognisi, sosio-emosional serta ketrampilan motorik kasar dan halus. Stimulasi multi sensori harian melalui bermain secara aktif dapat membantu perkembangan anak sehat dan ceria.

Si kecil sangat suka bermain dan bereksplorasi, namun mereka biasanya tidak dapat memberitahu bila mereka merasa tidak nyaman yang disebabkan oleh keringat atau kotoran.

Mereka menjadi gelisah, murung dan rewel, yang kemudian menghalangi kesempatan mereka untuk terus bermain dan menjelajahi dunia sekitarnya.

"Sama seperti orang dewasa, keringat juga dapat berpengaruh terhadap suasana hati si kecil. Oleh karena itu, menjaga si kecil agar tetap bersih dan segar akan membantu menjaganya ceria, sehingga mendorong si kecil bereksplorasi dan bermain lebih lama," ujar psikolog, Ayoe Sutomo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro