Wanita hamil/girlytwitter.com
Health

Suasana Hati Saat Hamil Tentukan Karakter Anak

Yanita Petriella
Sabtu, 30 Mei 2015 - 17:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk anda yang sedang mengandung dan juga sang bapak, nasihat ini patut dipertimbangkan demi masa depan sang buah hati.

Menurut dokter spesialis Rumah Sakit Anak Tumbuh Kembang, Soedjatmiko, suasana hati seorang ibu selama hamil sangat berpengaruh pada karakter sang anak kelak ketika lahir dan tumbuh dewasa.

Oleh karena itu, menjaga ibu tetap bahagia selama kehamilan sangat diutamakan untuk perkembangan anak di masa yang akan datang.

"Tempramen anak itu dibentuk sejak berada di dalam kandungan, jadi kalau selama hamil ibu happy, maka anak akan lahir dan tumbuh menjadi anak yang happy karena saat ibu hamil bahagia," ujarnya Sabtu (30/5/).

Pasalnya, saat ibu bahagia selama mengandung akan mengeluarkan hormon-horman positif yang disalurkan ke plasenta dan ditangkap oleh syaraf pada otak janin.

"Kalau yang ditangkap hormon bahagia maka bayi akan jauh lebih sensitif pada perasaan gembira," katanya.

Soedjatmiko menuturkan apabila ibu tidak bahagia saat masa kehamilan maka akan melahirkan anak yang rewel, gelisah, pencemas, sangat pendiam.

"Kalau ibu hamil ngedumel terus, maka bayi akan lebih sensitif pada rasa-rasa yang negatif. Oleh sebab itu, dibutuhkan peran ayah untuk terus menyenangkan ibu hamil," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yanita Petriella
Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro