Ilustrasi/Nicyandsmoothy
Konsultasi Fashion

KONSULTASI FASHION: Busana Tepat untuk Pria Bertubuh Kurus

Andhina Wulandari
Kamis, 4 Juni 2015 - 13:23
Bagikan

Halo,

Saya mau konsultasi, pertama, apa fungsi kancing kemeja bagian atas? Kedua, apakah benar pria skinny (kurus) seperti saya, (tinggi 170 cm; berat 45 kg) lebih baik menggunakan gaya layering?

Terima kasih.

Doni Prahmanz ([email protected])

Jawab:

Halo Doni. Pertama, kancing kemeja bagian atas tentu saja diperlukan saat kamu akan memakai dasi. Kancing tersebut akan membuat penampilan kamu terlihat makin rapi.

Meskipun tidak memakai dasi, banyak pula pria yang memilih mengancingkan kemeja bagian atasnya untuk terlihat lebih sleek.

Kedua, untuk pria bertubuh kurus, gaya layering memang bisa menjadi pilihan. Ini merupakan keuntungan pria bertubuh kurus, karena mereka bisa dengan mudah menumpuk beberapa pakaian sekaligus.

Namun perlu diingat, jangan sampai gaya layering yang kamu gunakan jadi terkesan berlebihan dan membuat kamu ‘tenggelam’ di dalam busana.

Misalnya, kamu bisa menumpuk kemeja dengan blazer, kemeja dengan vest berbahan knit, atau bahkan menumpuk kemeja dengan sweater.

Saat memilih busana, pastikan ukuran busana yang kamu pakai sudah sesuai dengan ukuran tubuh kamu. Memakai blazer atau kemeja yang kebesaran, malah akan membuat kamu terlihat seperti anak-anak yang tengah meminjam pakaian ayahnya.

Selain itu, hindari pula celana model skinny yang akan membuat kaki terlihat makin kecil dan kurus. Celana dengan model lurus bisa menjadi pilihan yang tepat.

Saat memilih kaus untuk acara santai, pilih model crewnecks dan hindari model v-neck. Kaus dengan model kerah yang bulat bisa memberikan efek bagian dada yang lebih lebar ketimbang kerah model v.

Perhatikan juga motif yang akan kamu pilih. Hindari motif vertikal yang memiliki efek menguruskan dan sebaiknya pilih motif horizontal yang dapat memberi kesan tubuh lebih besar.

Hindari juga motif yang terlalu ramai. Cobalah untuk memilih motif yang konservatif, seperti garis-garis, gingham, herringbone, atau bahkan kotak-kotak.

Untuk pemilihan warna, kamu bisa bereksperimen dengan banyak warna-warna terang. Pilihan warna seperti putih, krem, biru muda, atau cokelat muda akan lebih baik ketimbang warna-warna gelap, seperti hitam, yang akan membuat tubuh kamu terlihat makin kurus.

Saat memilih busana berwarna, sebaiknya gunakan setidaknya dua warna berbeda dalam penampilan. Hindari memakai satu warna polos untuk atasan dan bawahan, karena hanya akan mengaksentuasi bentuk tubuh kamu yang kurus. Cobalah memakai celana jeans warna gelap yang dipadukan dengan kemeja putih atau polo shirt warna biru muda. (Bisnis.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro