Health

Banyak Mahasiswa Belum Tahu Zat Berbahaya di Makanannya

Nurudin Abdullah
Minggu, 14 Juni 2015 - 18:47
Bagikan

Bisnis.com, TANGSEL-Penyebaran informasi mengenai penggunaan zat berbahaya pada makanan dan obat-obatan di kalangan mahasiswa sebagai pilihan yang strategis.

Faradilah, mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, mengatakan informasi tersebut sangat bermanfaat bagi para mahasiswa sebagai indifidu maupun bagian dari masyarakat secara luas.

“Bagi para mahasiswa, pengetahuan mengenai penggunaan zat berbahaya pada makanan dan obat-obatan itu untuk dirinya sendiri dan disampaikan kepada pihak yang lebih luas,” katanya Minggu (14/6/2015).

Menurutnya, inisiatif Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia untuk mengadakan kegiatan Road Show Goes to Campus di kampus UIN Jakarta merupakan pilihan strategis dikaitkan dengan peran mahasiswa.

Sebab, lanjutnya, masih banyak mahasiswa di berbagai perguruan tinggi, di luar fakultas kedokteran dan kesehatan masyarakat, yang sebenarnya belum mengetahi tentang bahan berbahaya pada makanan dan obat-obatan.

Sementara itu Dede Rosyada, Rektor UIN Jakarta, sebelumnya mengatakan kegiatan Road Show Goes to Campus BPOM-RI dapat memberikan pencerahan kepada sivitas akademika dan masyarakat tentang zat yang baik atau pun sebaliknya

“Dengan demikian masyarakat dapat terhindar dari penggunaan bahan berbahaya yang saat ini masih banyak beredar di sekitar kita,” ujar.

Dia berharap kegiatan itu menjadi langkah awal penjajakan kerja sama antara Pusat Laboratorium UIN Jakarta, Program Studi Farmasi Fakultas Kesehatan dan Ilmu Kedokteran (FKIK) UIN Jakarta dengan BPOM RI dalam upaya menghasilkan terobosan dan temuan inovatif yang bersifat edukatif dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nurudin Abdullah
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro