Ilustrasi/Wisegeek
Fashion

Wow, Kontes Gaun Pengantin Dari Tisu Toilet Digelar di New York

Newswire
Jumat, 19 Juni 2015 - 10:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Ekor panjang, rok penuh lapis, hiasan bunga-bunga, kerutan, korset berkilau, dan yang biasa ada di gaun-gaun pengantin karya perancang yang terbuat dari sutera dan renda, semuanya ada pada gaun pernikahan yang seluruhnya dibuat dari tisu toilet dalam final Cheap Chic Weddings Toilet Paper Wedding Dress Contest.

Sepuluh perancang yang berlomba-lomba merebut hadiah 10.000 dolar AS dalam kontes yang berlangsung di New York pada Rabu (17/6) bersusah payah menyusunnya dari bahan-bahan paling dasar. Aturannya sederhana, menurut salah satu penggagas kontes Laura Gawne kepada kantor berita Reuters.

"Mereka harus menggunakan tisu toilet Charmin, jenis apapun, dan jenis apapun lem dan mereka juga bisa menggunakan jarum dan benang," katanya. "Tanpa tutupan, tanpa Velcro, tidak ada apa-apa. Tanpa kain tambahan, tidak ada apa-apa lagi," kata Susan Bain, penggagas kontes yang lain.

Bain dan saudarinya Gawne memulai kompetisi itu untuk mempromosikan situs pernikahan mereka. Kontes yang sekarang sudah edisi ke-11 digelar bekerja sama dengan merek tisu toilet Charmin di toko gaun pengantin Kleinfeld, yang akan mengubah gaun pemenang menjadi gaun siap pakai. Sebelum pertunjukan dimulai, para perancang menyematkan sentuhan terakhir pada gaun-gaun tisu toilet mereka.

"Kami punya 4.585 kelopak bunga yang semuanya buatan tangan," kata Carol Touchstone, yang menjadi juara ketiga kontes dengan gaun bunga-bunganya. "Kami menggunakan selotip, lem, dan Charmin," katanya. Juara pertamanya adalah gaun halterneck gaya tukxedo dengan jaket yang bisa dilepas yang berhias topi tinggi dan dasi kupu-kupu karya Donna Pope Vincler. Dia butuh sekitar tiga minggu, 22 gulung tisu serta banyak selotip dan lem untuk membuatnya.

"Sungguh menakjubkan betapa kuatnya lem dan tisu. Setelah membuatnya saya memukulnya seperti drum ... Ini sangat kuat," katanya. "Saya bahkan tidak tahu berapa ada lapis. Saya hanya melakukannya sampai saya kira sudah tidak akan lepas lagi," tambah dia seperti dilansir kantor berita Reuters.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro