Novel Grey karya E.L. James/Reuters
Entertainment

Novel Grey Laku 1,1 Juta Kopi dalam Empat Hari

Newswire
Selasa, 23 Juni 2015 - 15:31
Bagikan

Bisnis.com, NEW YORK- Novel terbaru E.L James "Grey" yang merupakan lanjutan dari serial "Fifty Shades of Grey" terjual lebih dari 1,1 juta kopi dalam bentuk fisik, e-book, dan edisi audio dalam waktu empat hari, kata penerbit, Senin (22/6/2015).

Untuk memenuhi stok novel yang mengisahkan cerita dari sudut pandang protagonis miliuner Chrisitan Grey, Vintage Books mencetak lagi sejuta kopi.

"Ini adalah jumlah penjualan buku yang menakjubkan hanya dalam akhir pekan, sama juga dengan kesetiaan pembaca pada buku 'Fifty Shades'," kata penerbit Anne Messite dari Knopf Doubleday Publishing Group.

"Cerita dari sudut pandang Christian terbukti sangat menarik."

"Grey" telah menempati posisi pertama buku pre-order Kindle di Amazon.com tahun ini, juga menempati nomor satu dalam daftar penjualan online terlaris saat dirilis Kamis silam.

Novel itu juga diterbitkan di Inggris juga dalam edisi bahasa Spanyol.

Trilogi "Fifty Shades of Grey" terjual lebih dari 125 juta kopi di seluruh dunia dan terbit dalam 52 bahasa.

James mengumumkan terbitnya buku "Grey" di media sosial pada 1 Juni. Dia menulisnya atas permintaan penggemar yang ingin mengetahui sudut pandang Grey dalam hubungannya dengan Anastasia Steele.

Ulasan tentang "Grey" bervariasi, surat kabar Washington Post mengatakan itu "kelam, kaku dan terlalu serius, seperti Mr. Grey."

Surat kabar Daily Mail dari Inggris mengatakan James mereproduksi pertemuan membosankan yang sama dari buku pertama.

"Ms James hanya mereproduksi dialog kata per kata dan memasukkan pikiran Christian yang dicetak miring," tulisnya.

Namun, senior editor buku Amazon.com Adrian Liang mengatakan, "Apakah 'Grey' buku yang saya rekomendasikan untuk pembaca yang tidak suka Fifty Shades? Tidak, mungkin tidak. Tapi untuk mereka yang menikmati 'Fifty Shades of Grey' atau punya perasaan campur aduk tentang buku itu, 'Grey' adalah penceritaan ulang yang kompleks dan penuh rasa percaya diri yang membuat kisah keseluruhannya semakin kaya," tulis dia dalam ulasan di situs retail itu.

"Fifty Shades of Grey" diadaptasi ke dalam film yang dibintangi Jamie Dornan dan Dakota Johnson dan telah meraih pendapatan kotor lebih dari 500 juta dolar AS di box office global sejak Februari silam, demikian seperti dikutip dari Reuters.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro