Ilustrasi/Brit.co
Konsultasi Fashion

KONSULTASI FASHION: Gaya Profesional Muda untuk ke Kantor

Andhina Wulandari
Selasa, 23 Juni 2015 - 14:53
Bagikan

Dear Mbak Andhina,

Salam kenal. Saya minta masukan bagaimana busana yang pantas bagi seorang profesional muda di kantor, dengan memadukan blazer dan makeup yang sesuai.

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk menjawab.

Melina Purnomo ([email protected])

Jawab:

Dear Melina, salam kenal juga. Blazer memang salah satu item busana yang bisa membuat penampilan kamu terlihat profesional, terutama saat bekerja di kantor.

Setidaknya miliki satu atau dua blazer dalam warna netral, seperti hitam, abu-abu, biru gelap, atau bahkan warna beige. Warna tersebut memiliki kesan formal dan mudah dipadupadankan.

Pilihan model pun bisa bermacam-macam. Ada blazer lengan panjang, lengan ¾, blazer model crop, hingga blazer yang memiliki detail, seperti ruffles dan pita. Sebaiknya pilih blazer dengan gaya minimalis dan memiliki model yang pas di badan, tidak kebesaran juga tidak terlalu ketat.

Saat memakai blazer berwarna polos, kamu bisa lebih bebas memadukannya dengan berbagai jenis busana. Misalnya, blazer, celana skinny, dan blus berbahan sifon. Bisa juga blus bermotif, blazer, dan rok model peplum. Semua itu tergantung pada kreativitas kamu.

Jika kamu memakai busana serba polos, maka coba tambahkan aksesori, seperti kalung atau scarf. Tapi jika kamu memilih blus bermotif, sebaiknya pilih aksesori yang tidak terkesan ‘ramai’.

Apabila ingin penampilan yang sedikit berbeda, tak ada salahnya memilih blazer motif atau blazer berwarna cerah. Tapi sebaiknya sesuaikan dengan lingkungan kantor, apakah kamu bekerja di tempat yang serius atau justru tempat yang informal.

Untuk kantor yang bersifat formal, coba pilih blazer motif kotak-kotak atau garis-garis, yang tetap terkesan ‘serius’. Sedangkan untuk kantor yang sifatnya lebih santai, kamu bisa bebas memilih blazer bermotif floral atau bahkan blazer berwarna terang.

Sementara untuk pemilihan rias wajah atau makeup, sebaiknya pilih gaya natural untuk tetap terkesan profesional. Hindari warna-warna yang terlalu mencolok, baik untuk pemilih eye shadow, perona pipi (blush on), hingga lipstik.

Untuk kesan natural, sebaiknya gunakan BB cream daripada foundation. BB cream mampu meratakan warna kulit, menjaganya dari sinar UV, membuat bedak lebih tahan lama, namun formulanya lebih ringan dibandingkan foundation.

Pilih perona mata berwarna natural, misalnya cokelat muda atau pink. Jika tidak ingin pakai eye shadow, maka cukup bingkai mata dengan eye liner lalu sapukan maskara pada bulu mata.

Untuk warna perona pipi, warna pink dan peach akan terlihat sangat natural. Setelahnya, kamu bisa memilih lipstik warna nude pink atau bisa juga hanya dengan menggunakan lip gloss berwarna senada bibir. Selamat mencoba! (Bisnis.com)

 

 

Bagi Anda yang ingin berkonsultasi seputar padu padan busana dan kecantikan, kirimkan pertanyaan melalui email ke [email protected] dengan subject: KONSULTASI FASHION.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro