Model memeragakan busana batik saat pembukaan Gelar Batik Nasional 2015 di Jakarta, Rabu (24/6/2015)./JIBI-Dwi Prasetya
Fashion

Indosat Dukung Pameran Batik Nusantara 24-28 Juni

Rezza Aji Pratama
Rabu, 24 Juni 2015 - 20:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—PT Indosat Tbk. menjadi sponsor dalam palaksanaan acara Gelar Batik Nusantara 2015.

Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat, mengatakan acara yang akan dilangsungkan pada 24-28 Juni 2015 di Assembly Hall, Plenary Hall dan Main Lobby Jakarta Convention Center (JCC). Dia menuturkan Indosat juga menjadi perusahaan yang meluncurkan portal digital Batik pertama di Indonesia, yaitu Batikology.org.

 “Gelar Batik Nusantara adalah suatu kegiatan pameran batik tingkat nasional yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali oleh Yayasan Batik Indonesia sejak tahun 1996,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (24/6).

Ajang ini bertujuan untuk memperluas fungsi batik dari kerajinan tangan manusia menjadi sebuah alat atau media pemersatu keragaman serta menjadikan Batik sebagai Ikon nasional. Sebanyak 350 perajin batik akan mengisi acara yang dihadiri oleh masyarakat pecinta batik dari berbagai kalangan seperti seniman, desainer, mahasiswa, dosen, pelaku industri batik dan masyarakat luas.

Salah satu kegiatan CSR Indosat untuk pilar Wanita juga diwujudkan untuk membina para wirausaha dan pemberdayaan perempuan kelompok pengrajin Batik Soka Ayu di Banyumas, Jawa Tengah. Sebelumnya Indosat juga meluncurkan program donasi pelanggan pada Hari Batik Nasional di mana dana yang terkumpul digunakan untuk pelestarian Batik Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro