Ilustrasi/Antara
Fashion

E-Commerce Muslim Pertama di Indonesia Resmi Diluncurkan

Ipak Ayu H Nurcaya
Kamis, 25 Juni 2015 - 11:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Situs perdagangan elektronik (e-commerce) Muslimarket.com yang telah beroperasi sejak akhir April 2015 silam resmi diperkenalkan pada publik.

Ini adalah sebuah e-commerce muslim pertama di Indonesia yang memadukan antara aktivitas belanja dengan membantu pemberdayaan komunitas muslim. Untuk semakin memperkuat komitmen mereka dalam membantu, sejak awal berdiri Muslimarket.com yang memiliki tagline "Serba Muslim, Serba Ada" juga telah menjalin kerjasama dengan Dompet Dhuafa dan Baznas, selaku penyalur dalam pemberian bantuan demi pemberdayaan produsen.

CEO Muslimarket.com, Pramadita Tasmaya mengatakan pemberdayaan adalah sebuah unsur penting yang dapat membantu memajukan sebuah bisnis dan komunitas. Selain itu, pemberian bantuan untuk memberdayakan sebuah komunitas dapat membuat bantuan tersebut lebih berkesinambungan.

Pemilihan Dompet Dhuafa dan Baznas sebagai partner dalam pemberian bantuan juga didasarkan pada kepedulian NGO ini akan program pemberdayaan. 

Bantuan untuk pemberdayaan komunitas tersebut juga dapat dilakukan dalam dua cara. Pertama adalah bantuan secara langsung, dimana konsumen memberikan dana tunai secara langsung melalui  Dompet Dhuafa atau Baznas, yang nantinya akan digunakan untuk membantu pemberdayaan produsen dengan menciptakan lapangan pekerjaan baru dimana hasil produksinya dapat dijual kembali di Muslimarket.com. 

Sementara cara kedua adalah dengan memberi kesempatan pada desainer lokal, produsen dan pedagang muslim untuk bekerjasama dengan Muslimarket.com. Seperti misalnya Zaskia Adya Mecca yang telah meluncurkan koleksi eksklusif berupa apparel dan kerudung di bawah label BIA.

"Data dari penelitian Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) menyebutkan bahwa e-commerce di Indonesia akan tumbuh pesat dan pada tahun 2016 akan mencapai total nilai pasar hingga USD 24 Milyar. Membuat e-commerce telah menjadi sebuah bisnis yang menggiurkan di Indonesia, hal ini menjadi salah satu latar belakang Muslimarket.com diluncurkan," kata Pramadita.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro