Songket modern Yogie Pratama/Duwi Setiya Ariyanti
Fashion

Sumsel Siap Pecahkan Rekor MURI Hadirkan Gaun 46 Motif Songket

Dinda Wulandari
Jumat, 26 Juni 2015 - 17:30
Bagikan

Bisnis.com, PALEMBANG - Pemprov Sumatra Selatan berencana mencetak rekor MURI dengan meluncurkan gaun yang berisi 40 hingga 46 motif songket khas provinsi itu.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumsel, Eliza Alex Noerdin mengatakan pihaknya ingin mengangkat songket yang merupakan budaya khas Sumsel ke ranah yang lebih luas.

"Salah satu caranya, kami ingin capai rekor MURI melalui gaun dengan puluhan motif songket," katanya, Jumat (26/6/2015).

Menurut Eliza pihaknya juga ingin menjadikan songket yang merupakan sejarah dan warisan budaya Indonesia menjadi warisan budaya dunia.

Selain meluncukan gaun dengan puluhan motif songket, Dekranasda juga akan menggelar peragaan busana dengan tema songket yang akan dipakai oleh 3.000 model.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumsel Permana menambahkan fashion show yang akan digelar itu juga melibatkan desainer asal Sumsel yang sudah populer, seperti Dian Pelangi dan Tria Gunawan.

"Kami ingin menyaingi Samarinda yang sudah membuat gaun dengan 17 motif. Nah sekarang ada 40-46 motif songket dalam satu gaun," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dinda Wulandari
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro