Ilustrasi/Codyapp
Health

Dukung Gaya Hidup Sehat, Sony Rilis Smart B-Trainer

Deandra Syarizka
Sabtu, 27 Juni 2015 - 15:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Guna mendukung gaya hidup sehat masyarakat yang kian populer, Sony meluncurkan perangkat canggih untuk mendukung olahraga bernama Smart B-Trainer.

Perangkat ini terdri dari headphone yang dilengkapi dengan sensor kesehatan seperti denyut jantung, akselerasi, GPS, gyro dan barometer untuk mengukur hasil latihan.

“Sony ingin menginspirasi orang untuk mengedepankan gaya hidup sehat melalui olahraga secara teratur, salah satunya dengan berlari. Apapun tujuan akhir Anda, baik itu untuk menurunkan berat badn atau meningkatkan ketahanan tubuh, Anda dapat berlari secara efisien dengan panduan sambil mendengarkan musik melalui perangkat ini,” ujar Head of Marketing Division Sony Indonnesia Kentaro Hatanaka, seperti dilansir dari keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, (27/06/2015).

Dia menjelaskan, perangkat ini dapat dipakai di leher sebagai kalung dan dilengkapi  dengan enam tipe sensor untuk merekam 11 jenis tipe data hasil lari. Indikator yang diukur tersebut antara lain denyut jantung, kalori yang terbakar, jarak, waktu, kecepatan, ritme, irama, langkah kemajuan, rute lari dan elevasi.

Selain itu, alat ini juga mampu memiliki teknologi 12 Tone Analysis, yang memadukan berbagai metadata melalui sinyal dan melakukan pengolahan statistik untuk menganalisis gelombang musik yang sesuai.

Ketika detak jantung pengguna lebih tinggi dari kecepatan yang ditargetkan, alat ini segera memutar sebuah lagu dengan tempo lambat untuk membantu menurunkan ritme lari. Sebaliknya, ketika detak jantung pengguna lebih rendah dari kecepatan yang ditargetkan, maka lagu dengan tempo cepat akan diputar secara otomatis.

Produk ini juga dilengkapi dengan memori internal sebesar 16GB untuk menyimpan lagu. Rencananya, perangkat canggih ini akan mulai dipasarkan di pusat-pusat perbelanjaan di Jakarta dan Surabaya pada 1 Juli mendatang.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Deandra Syarizka
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro