Tom Hanks/aimworkout.com
Entertainment

Tom Hanks Produseri Film Miniseri

Newswire
Minggu, 28 Juni 2015 - 06:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Siapa yang tahu Tom Hanks ternyata penggila kedirgantaraan?

Aktor peraih Piala Oscar, yang memerankan pilot penyelamat dalam pendaratan di Sungai Hudson, Kapten Chester Sully Sullenberger, dalam film yang disutradarai Clint Eastwood pada 2009 berjudul Keajaiban di Sungai Hudson, tengah memproduseri film tentang Wright Bersaudara.

Skenario film tentang tokoh kedirgantaraan dunia itu, Orville dan Wilbur Wright dari Dayton, dengan pesawat terbangnya, Kitty Hawk, berdasarkan novel karya David McCullough. HBO mengadaptasi dua novel McCullough itu setelah menamatkan miniseri John Adams dan Truman.

Miniseri Wright Bersaudara itu agaknya akan menjadi hit berikut. Kisah akan dimulai sejak kedua bersaudara itu merintis karirnya sebagai penerbit suratkabar di Ohio, menjadi pembuat sepeda, hingga akhirnya perancang dan pembuat pesawat udara bermesin, dan berujung sebagai pesohor pada jamannya.

Bisa dibilang, walau cuma mengudara selama beberapa detik... kedirgantaraan modern dunia dalam semua aspeknya dimulai sejak Kitty Hawk karya mereka berdua mengudara pada Desember 1903... Walau cuma beberapa detik. Laiknya semua karya kesejarahan, buku McCullough itu akan menghadirkan kehidupan Orville dan Wilbur Wright dalam fokus yang tajam.

Hanks, telah bekerja sama dengan Steven Spielberg dalam miniseri lain HBO, Master of the Air, yang bertutur tentang Angkatan Udara Kedelapan yang sangat terkenal selama Perang Dunia Kedua, terkhusus di Theater Eropa. Mungkin, lebih dari sekedar penggila kedirgantaraan, karena Hank juga suka menghadirkan cerita-cerita yang baik. Wright Bersaudara juga demikian, yang di tangan peraih Hadiah Pulitzer yang juga sejarawan, McCullough, ini akan menjadi satu karya penting HBO.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro