Sedekah
Fashion

Dompet Dhuafa Gelar Kegiatan Lari Sambil Beramal

Reni Efita
Selasa, 30 Juni 2015 - 18:47
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA -- Lembaga zakat Dompet Dhuafa mengajak masyarakat Bintaro untuk berolahraga lari sambil beramal supaya lebih memanfaatkan bulan Ramadhan untuk beberbagai aktivitas kebaikan.
 
Salah satu ragam acara Ramadhan yang digelar Dompet Dhuafa yakni bertajuk Bintaro Runs 4 Lovely Environment (BR4VE) yang berolahraga sambil beramal di bilangan Bintaro Emerald, Tangerang Selatan.
 
Acara yang berlangsung Sabtu sore (27/6/2015) digelar atas kerja sama Dompet Dhuafa bersama komunitas lari Bintaro Trojan Runners dan Hero.

"Gelaran ini mengajak masyarakat untuk berlari sekaligus beramal. Karena dengan mengikuti event ini mereka akan berdonasi untuk program pengadaan air Dompet Dhuafa di Nusa Tenggara Timur yang minim air bersih" kata Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa, Yuli Pujihardi, dalam rilisnya.

Selain donasi lewat pendaftaran, dengan perpaduan teknologi memanfaatkan software Phyrunthrophy di ponsel pintar, setiap 1 kilometer (km) jarak yang ditempuh setiap pelari akan bernilai sedekah sebesar Rp2.000. Jarak tempuh yang akan dilalui pelari dalam acara tersebut sejauh 5 km.
 
BR4VE merupakan kegiatan kedua yang dilaksanakan Dompet Dhuafa dan Bintaro Trojan Runners.
 
Tahun ini seperti tahun-tahun sebelumnya acara diakhiri dengan buka bersama anak Yatim. Bersama mereka, kami berbagi kepeduliaan dan keceriaan bersama, tambah Yuli.
 
Selain sebagai ajang penggalangan donasi untuk program lingkungan yang digagas Dompet Dhuafa, BR4VE juga menjadi sebuah jawaban bahwa puasa bukan penghalang bagi para pecinta olahraga lari untuk berlari di bulan Ramadhan.
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro