Ilustrasi/napirse.ru
Health

Situasi Ekonomi Sulit, Orang Tua Lebih Menginginkan Anak Perempuan

Dimas Novita Sari
Selasa, 30 Juni 2015 - 11:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penelitian menyebutkan orang tua lebih menginginkan anak perempuan dibandingkan dengan anak laki-laki dalam keadaan ekonomi sulit.

Studi Carlson School of Management dan Rutgers Business School menyebutkan orang tua lebih menyukai mendaftarkan anak perempuannya ketimbang anak laki-laki ke program yang bermanfaat hingga soal pewarisan kekayaan.

"Hampir semua orang tua mengatakan tidak membedakan anak-anaknya, tapi resesi ekonomi membuat mereka sadar bahwa mereka lebih memilih anak perempuan daripada laki-laki," kata penulis utama studi tersebut, Kristinan Durante, dikutip dari Dailymail, Selasa (30/6/2015).

Studi tersebut dilakukan dengan melibatkan 629 peserta dengan membaca artikel berita mengenai perekonomian yang membaik, memburuk, dan nertral.

Kemudian mereka diminta untuk membuat surat wasiat soal pembagian warisan dan program yang bermanfaat antara anak perempuan dan anak laki-laki dengan asumsi tengah menghadapi ekonomi yang sulit.

"Ketika sumber daya langka, orang tua lebih memilih perempuan karena mereka memilki hasil reproduksi yang lebih besar, dibandingkan laki-laki," jelas Durante.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro