Sepatu bayi/reeraf.nl
Fashion

Maksimalkan Gaya Bayi dengan Sepatu Hak Tinggi

Ipak Ayu H Nurcaya
Jumat, 3 Juli 2015 - 08:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Sepatu hak tinggi selalu memiliki tempat tersendiri bagi wanita pecinta mode dari zaman dulu hingga sekarang. Memilikinya adalah sesuatu yang wajib untuk menunjang beberapa penampilan yang dituntut formal dan elegan.

Bagaimana jika sepatu hak tinggi ini dikenakan bayi yang tak ingin kalah modis dengan perempuan dewasa? Hal ini yang terlihat melalui akun instagram @PINNOCHIOO, beberapa foto bayi melakukan pose centil dengan menggunakan sepatu hak tinggi yang menggemaskan.

Di balik pembuatan sepatu hak tinggi yang diperuntukan pada bayi ini ada dua bersaudara, Jennie Karina Sugito dan Agnes Sugito.  Dengan mengusung label Pinnochioo usaha yang dirintis sejak 2014 ini berawal dari keisengan untuk membuat Keisha Adrianna, putri pertama Karina tampil kembar dengan sang ibu mengenakan sepatu hak tinggi.

“Dari iseng buatin khusus Keisha akhirnya ada yang minat, dari situlah kami berdua mulai produksi dan dijual,” kata Agnes.

Keamanan

Pinnochioo menjamin keamanan sepatu digunakan untuk bayi yang belum bisa berjalan, karena dibuat dengan bahan-bahan yang nyaman seperti sepatu bayi lainnya. Sebelum mengeluarkan model yang pas Agnes mengaku proses pembuatan diawali percobaan dan tak jarang mengalami kegagalan.

Bahan-bahan yang sering digunakan bermacam jenis kain seperti brokat, metalickdenim, glitter, semi oscar, beludru dan lainnya. Untuk material tambahan biasanya sebagai aksesoris sepatu menggunakan bunga fabrik dan aneka manik-manik.

Pada bagian hak Pinnochioo menggunakan kain busa yang tebal sehinggan tidak keras dan letur saat dikenakan bayi. Berat sepatu ini hanya 50 gram dari keseluruhan bahan dan model yang dihasilkan.

Agnes yang juga berprofesi sebagai desainer ini mengaku awalnya menjahit sendiri pola sepatu yang sudah ditentukan. Tak beberapa lama saat pesanan mulai meningkat dan penjualan juga mulai banyak, mulailah untuk memperkerjakan dua pegawai di workshop yang terletak didaerah Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

“Sejauh ini meski sudah ada yang membantu untuk menjahit tapi desain dan model masih dari aku dan kakak,” ujar Agnes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro