Ilustrasi
Health

Alfamart Bangun Rumah Singgah Kanker di Pekanbaru

Arif Gunawan
Jumat, 3 Juli 2015 - 17:15
Bagikan

Bisnis.com, PEKANBARU - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk pengelola ritel Alfamart bekerja sama dengan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) membangun rumah singgah bagi anak pra sejahtera yang sedang menjalani pengobatan kanker.

Kepala Cabang Alfamart Pekanbaru Ardi Sulardi mengatakan saat ini rumah singgah tersebut dalam tahap melengkapi fasilitas pendukung.

"Di antaranya dengan menambahkan tempat tidur, lemari, televisi, hingga peralatan memasak bagi keperluan anak dan keluarga yang tinggal nantinya," katanya Jumat (3/7/2015).

Rumah singgah yang telah dibangun di Jalan Kartini Nomor. 56 A Pekanbaru ini adalah rumah singgah kedua yang dibangun lewat kerja sama Alfamart dan YKAKI setelah sebelumnya direalisasikan di Makassar.

Pembangunan rumah singgah ini melibatkan partisipasi masyarakat dalam bentuk dukungan donasi dari kembalian konsumen pada periode 1 - 31 Januari 2015 lalu dengan dana yang dikumpulkan senilai Rp2,3 miliar.

Sulardi mengatakan dengan adanya rumah singgah ini, diharapkan dapat meringankan beban anak dan keluarga serta pendampingnya selama menjalani pengobatan.

"Untuk menjalin silaturahmi dan keakraban dengan anak serta keluarga penderita kanker, kami juga telah mengadakan buka bersama pada Kamis lalu," katanya.

Adapun pengelolaan rumah singgah tersebut untuk jangka panjang, Alfamart menunjuk yayasan yang nantinya mengelola, menyiapkan tenaga pengajar, dan pengurus rumah tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arif Gunawan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro