Ilustrasi/Businessnewsdaily
Relationship

5 Keahlian Yang Harus Dimiliki Fresh Graduate Untuk Mendapatkan Pekerjaan

Yulianisa Sulistyoningrum
Sabtu, 4 Juli 2015 - 21:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sudah menjadi rahasia umum, bila masih ada sejumlah lulusan sarjana yang belum berkesempatan untuk mendapatkan pekerjaan. Karena itulah, seorang fresh graduate perlu untuk dibekali dengan sejumlah skill yang memadai.

Berikut skill yang harus dimiliki seorang fresh graduate agar cepat mendapatkan pekerjaan, seperti yang dilansir dari laman the guardian.

1. Kemampuan teknologi

Dunia yang semakin digital, mengharuskan kita untuk bisa memiliki kemampuan mengenai teknologi. Jadi apa salahnya untuk mulai mengasah kemampuan teknologimu, karena hal ini yang akan membantumu untuk bisa cepat mendapakan pekerjaan usai lulus nanti.

2. Belajar bahasa asing

Menguasai bahasa asing akan memberikanmu keuntungan. Apalagi kita akan menghadapi MEA. Sehingga fresh graduate yang memilikiskill ini, nantinya bisa bertahap dalam persaingan yang semakin ketat.

3. Sekolah lagi

Tidak sedikit perusahaan yang menginginkan gelar dari pada calon kandidatnya. Misalnya saja, dengan melanjutkan sekolah S2.

4. Perbanyak pengalaman

Perusahaan sangat tertarik untuk merekrut pelamar yang memiliki banyak pengalaman. Salah satu cara agar kamu bisa mendapatkan pengalaman berharga adalah melalui magang.

5. Jangan berhenti belajar

Jangan pernah kehilangann minat untuk terus belajar dan selalu mecoba hal yang baru. Kamu mungkin bisa lakukan dengan mengambil sejumlah kursus yang bisa semakin mengasah kemampuanmu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro