Ilustrasi/Mcie.edu.au
Relationship

6 Kiat Mudah Mencari Kerja Usai Lulus Kuliah

Yulianisa Sulistyoningrum
Sabtu, 4 Juli 2015 - 22:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Mendapatkan pekerjaan usai lulus kuliah adalah impian semua mahasiswa yang sudah berhasil menyelesaikan studi mereka. Sayangnya, tidak jarang banyak mahasiswa yang harus bersabar sampai menunggu pekerjaan itu datang.

Ini tips supaya bisa cepat dapatkan pekerjaan usai lulus nanti. Yang dilansir dari laman The Guardian.

1. Putuskan karier yang ingin diraih

Ikutilah minatmu dalam memilih karier yang akan kamu jalani nanti. Hal ini akan memudahkanmu mencari pekerjaan yang kamu inginkan.

2. Jangan khawatir dengan pekerjaan pertama

Jangan berpikir bahwa pekerjaan pertama yang kamu dapatkan adalah satu-satunya yang tidak bisa berubah. Dunia ini selalu berubah. Sehingga kamu masih memiliki kesempatan untuk mendapat pekerjaan impian di lain waktu.

3. Jangan terpaku gelar

Mungkin sejumlah sarjana ada yang memutuskan untuk langsung mengambil S2, karena khawatir tidak bisa mendapat pekerjaan. Padahal yang membuat HRD terkesan denganmu adalah kemampuan serta pengalaman kerja yang sudah kamu miliki.

4. Manfaatkan media sosial

Media sosial seperti LinkedIn atau Twitter bisa kamu gunakan untuk mencari pekerjaan. Media Sosial menjadi salah satu cara untuk bisa memiliki jaringan yang luas.

5. Membangun skill

Selalu membangun serta mengembangkan skill, pengetahuan dan minat bisa membantumu dalam pencarian kerja. Dengan mengikuti perkembangan perusahaan yang ada, maka kamu akan bisa menemukan karier yang tepat dengan minatmu.

6. Jangan menyerah akan impianmu

Dengan banyaknya kompetisi di luar sana, akan sangat mudah kamu merasa putus asa. Jangan menyerah pada impian-impiamu. Kemampuan serta pengalamanlah yang kamu butuhkan dalam pekerjaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro