Ilustrasi/Womanbizlife
Fashion

Instagram Meningkatkan Minat Masyarakat pada Traveling

Azizah Nur Alfi
Sabtu, 4 Juli 2015 - 10:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Media sosial berbasis foto yaitu Instagram terus berkembang pesat terutama bagi dunia pariwisata Indonesia. Instagram diyakini berhasil meningkatkan minat masyarakat untuk traveling dan mengeksplor tiap sisi kekayaan alam Indonesia. Sehingga berdampak sangat positif bagi industri pariwisata Indonesia. Ini diketahui dari diskusi bersama para penggiat traveling pada acara bertajuk Inspirasi Kelana di Auditorium Galeri Indonesia Kaya, Jumat (3/7).

Diskusi berdurasi 1,5 jam ini dimulai dengan video Epic Java oleh Embara Films yang memperlihatkan keindahan Indonesia. Embara Films berbagi cerita mengenai pembuatan video perjalanan mereka di pualu Jawa. Sementara Inspirasi Kelana mengangkat peran Instagram bagi pariwisata Indonesia.

Inspirasi Kelana merupakan mini talk show yang menghadirkan lima instagramers Indonesia yaitu Anggey Anggraini @her_journeys, Rizal Agustin @mrizag, Asoka Remadja Sungkharisma @asokaremadja, Kadek Arini Stepitula Gayatri @kadekrini, dan Meizal Rozii @meisalrossi. Mereka berbagi pengalaman menjelajahi keindahan alam Indonesia dan bagaimana mengimplementasikannya di sosial media terutama instagram.

Salah satu Instagramer dan Blogger Febrian mengatakan keberadaan instagram memudahkan para traveler untuk mengenal lebih jauh potensi kekayaan alam Indonesia yang belum tereksplor sebelumnya. Keberadaan Instagram bagi para traveler bukan hanya untuk berbagi pengalaman perjalanan mereka. Tapi juga mengajak masyarakat untuk mencintai dan menghargai negaranya sendiri, dari sisi wisata, seni, budaya, dan kuliner dari tiap daerah. Kemajuan zaman dan teknologi tidak selalu memberikan efek negatif, katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro