Ria Miranda/Bisnis.com-Duwi Setiya Ariyanti
Entertainment

Pembantu Mudik, Para Perancang Mode Ini Mengaku Tak Repot

Azizah Nur Alfi
Sabtu, 4 Juli 2015 - 09:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Mudik menjadi budaya saat Hari Raya Idul Fitri, tidak terkecuali bagi Asisten Rumah Tangga. Bagi Dian Pelangi dan Ria Miranda, mudiknya asisten rumah tangga rupanya tidak membuat repot mereka. 

Perancang busana muslim Dian Pelangi mengaku tidak repot ketika asisten rumah tangganya harus mudik. Desainer muda ini menyiasatinya dengan membawa asisten rumah tangga yang biasa bertugas di rumah orang tuanya, untuk merawat rumahnya.

"Saya pinjam asisten rumah tangga yang ada di rumah mama. Karena kebetulan keluarga mama belakang ini lebih suka lebaran di Makkah. Saya pinjam untuk bersih-bersih rumah," katanya. 

Dia memilih meminjam asisten rumah tangga sang mama, ketimbang menyewa pembantu infal yang marak jelang lebaran ini. Apalagi pada lebaran kali ini, Dian Pelangi akan mudik ke kampung halaman sang suami. 

Sementara itu, perancang busana muslim Ria Miranda mengaku tidak kerepotan saat pembantu harus mudik. Dia memilih untuk minta bantuan orangtua dan berbagi tugas dengan suamiku.

"Tidak kepikiran sewa pembantu infal. Kalau cuci setrika itu bisa di-laundry," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro