Ria Miranda/Bisnis.com-Duwi Setiya Ariyanti
Fashion

Ria Miranda Pamerkan Koleksi Minang Heritage

Newswire
Minggu, 5 Juli 2015 - 09:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Perancang busana muslim Indonesia Ria Miranda memamerkan busana muslim wanita dengan tema "Minang Heritage/Warisan Minang" yang menggunakan bahan sifon, satin dan sutra sebagai koleksi Idul Fitri tahun ini.

"Minang Heritage ini saya pola untuk anak muda. Saya ingin mereka mau memakai warisan minang dengan print songket di bahan sifon," kata Ria yang juga termasuk salah satu pendiri Hijabers Community ini usai peragaan busana muslim di Jakarta, Sabtu.

Ria mengatakan kesan Minang pada busana rancangannya ada pada motif atau "pattern" yang dicetak di atas bahan sifon. Ia sengaja tidak menggunakan bahan songket khas Padang karena bahan tersebut terlalu berat dan hijabers muda tidak akan nyaman memakainya. Busana dengan gaya "simple luxury" tersebut memiliki lima koleksi yang dibandrol dengan harga mulai dari Rp599 ribu sampai Rp 2,5 juta.

Untuk warna, Ria tetap konsisten dengan warna-warna pastel yang feminin dan diminati oleh penyuka fesyen muslim. Jika busana tersebut masih terlihat sederhana, Ria memiliki tips agar baju yang dipakai tidak terkesan biasa.

"Kita bisa bermain dengan aksesoris, seperti kalung dan pemakain kerudung berbahan satin sehingga akan terkesan lebih mewah. Intinya permainan aksesoris," kata Ria. Untuk gaya kerudung yang sesuai dengan koleksinya, Ria mengatakan hijab tumpuk sudah tidak menjadi tren tahun ini lagi karena hijabers lebih menyukai gaya simpel dan sederhana, seperti kerudung turki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro