Roll Film. /gradunion.cam.ac
Entertainment

Film From Seoul To Jakarta Raih 3 Nominasi di Madrid International Film Festival

Puput Ady Sukarno
Senin, 6 Juli 2015 - 23:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film From Seoul To Jakarta (FSTJ) karya sutradara Damien Dematra memperoleh 3 (tiga) nominasi dalam ajang festival film bergengsi Madrid International Film Festival yang sedang berlangsung di Madrid hingga 11 Juli 2015.

Seperti siaran pers yang diterima Bisnis.com, Senin (6/7/2015), adapun kategori nominasi yang diraih film FSTJ tersebut adalah sutradara terbaik untuk Damien Dematra, aktris terbaik untuk Natasha Dematra dan aktor terbaik bagi Roman D Man.

Festival yang sudah dibuka secara resmi 2 Juli 2015 tersebut berlangsung di hotel The DormirDcine yang terkenal dengan cultural rooms-nya dan hotel The NH Principe de Vergara yang terletak di tengah kota Madrid.

Film FSTJ telah diputar sebagai Spanish Premiere bagi penonton Spanyol dan para peserta festival dari seluruh dunia pada hari Sabtu sore, 4 Juli 2015 di ballroom hotel The DormirDcine. Sambutan yang luar biasa diberikan para penonton.

Kesan yang paling kuat dari film ini menurut beberapa penonton adalah kombinasi yang kuat antara teknik, sinematografi yang mumpuni, dan cerita filmnya yang sangat inspiratif.

Associate Producer Film FSTJ, Feni Fasta dari Universitas Mercu Buana (UMB) dijadwalkan akan hadir langsung di festival film tersebut dan sekaligus mewakili sutradara, aktor, dan aktris yang menerima nominasi pada malam penghargaan karpet merah 11 Juli 2015.

Pihaknya mengharapkan, film FSTJ ini dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah festival film internasional dan dapat menjadi pemicu bangkitnya perfilman Indonesia di tengah keterpurukannya saat ini.

FSTJ sendiri merupakan film kolaborasi 3 negara: Indonesia, Korea-Selatan dan Amerika Serikat yang dinahkodai sutradara Indonesia, Damien Dematra.

Mengomentari dinominasikannya ia dalam festival Madrid ini, sang sutradara mengatakan merasa bangga, karena ternyata film karya anak bangsa masih dihargai di luar negeri. Sedangkan Natasha Dematra merasa terharu dengan perolehan nominasi sebagai Aktris Terbaik. Baginya, perjuangan yang terasa berat ketika syuting film ini terbayar lunas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro