Koleksi Versace haute couture fall winter 2015-2016/Reuters
Fashion

Koleksi Gaun Mewah Versace dan Dior di Peragaan Busana Haute Couture

Andhina Wulandari
Selasa, 7 Juli 2015 - 09:24
Bagikan

Bisnis.com, PARIS- Sejumlah rumah mode ternama menghadirkan koleksi gaun mewah terbarunya di peragaan busana Haute Couture Fall-Winter 2015/2016, Paris, Prancis.

Beragam gaun panjang yang menyentuh lantai, detail rumit, dan detail bulu mewah tampak mendominasi sejumlah peragaan busana.

Pada Senin (6/7/2015), rumah mode Christian Dior menghadirkan koleksi gaun putih lembut dengan bahan yang tampak ‘melayang’. Ada pula koleksi mantel yang ketat di bagian pinggang dan dipadukan dengan rok mengembang yang panjangnya hingga ke betis.

Mengambil inspirasi dari pelukis Flemish, desainer Raf Simons untuk Dior memasangkan koleksi mantel warna-warni dengan celana panjang, sedangkan rok panjang dengan tank top.

Raf juga mengambil warna-warna kontras, seperti putih, biru pucat dan pink, yang berpadu dengan motif dalam warna-warna terang, seperti merah, biru, dan hijau.

“Dia sangat artistik dan saya suka kesan modern yang dibawanya, juga kesan elegan dan feminin,” kata aktris Emily Blunt mengenai peragaan busana tersebut, seperti dilansir Reuters.

Pada hari sebelumnya, Minggu, Versace menjadi salah satu rumah mode pertama yang memamerkan koleksi Haute Couture miliknya. Beragam koleksi dress berbahan sifon dihiasi dengan detail rumit yang cantik dan teknik cut-out yang seksi.

Sang desainer, Donatella Versace, memilih palet warna lembut, seperti pink pucat, lilac, dan abu-abu, meski ada pula semburat warna terang, seperti oranye dan turquoise.

Gaun malam yang lembut itu pun dihiasi manik-manik, motif floral, dan detail ruffles yang bertumpuk.

Peragaan busana Haute Couture akan berlangsung hingga Kamis dengan lebih dari 30 desainer yang memamerkan koleksi mereka, termasuk Fendi, yang akan memulai debut koleksi couturenya pada Rabu besok. (Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro