Ilustrasi/Tripadvisor
Fashion

Spa Tradisional Indonesia Akan Hadir di Pameran Beauty Professional

Reni Efita
Selasa, 7 Juli 2015 - 14:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Sembilan Etno Wellness akan ditampilkan pada pameran dagang bidang kecantikan berskala internasional, Beauty Professional Indonesia 2015, di Jakarta Convention Center (JCC), pada 30 Juli-1 Agustus 2015.

Spa dengan ramuan tradisional Indonesia menggunakan rempah-rempah yang berasal dari berbagai daerah itu dikenal dengan istilah Etno Wellness.

"Dengan mengusung cita-cita menjadikan Jakarta sebagai Ibu Kota Etno Wellness Indonesia, diharapkan semangat ini meningkatkan pelestarian bagi tradisi budaya bangsa sebagai health tourism ala Jakarta," kata Lourda Hutagalung, pegiat perawatan kecantikan tradisional yang juga pemilik Gaya Spa, dalam rilis yang diterima Senin (6/7/2015).

Terdapat sembilan Etno Wellnes Indonesia, yaitu Tangas betawi, Batangeh Minang dari Sumatera Barat, Oukup Batak asal Sumatera Utara, Lulur Jawa, Boreh Bali, So'oso Madura, Batimung Banjar dari Kalimantan Selatan, Bakera Minahasa asal Sulawesi Utara, Bedda Lottong Bugis dari Sulawesi Selatan.

Salah satu dari sembilan Etno Wellnes Indonesia yang memiliki karakteristik dan ciri khas adalah Tangas Betawi, sebuah tradisi perawatan kecantikan tradisional yang meliputi ritual pijat, ritual lulur, dan ritual tangas atau diuap. (Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro