Ilustrasi/Brazenwoman
Fashion

Ternyata Cermin Dalam Kamar Bisa Timbulkan Hal Negatif

Azizah Nur Alfi
Selasa, 7 Juli 2015 - 14:17
Bagikan

Perhatikan Penempatan Cermin pada Sudut Ruangan Ini

Bisnis.com, JAKARTA Peletakan cermin pada sudut ruangan yang tepat dapat memberikan kesan luas. Namun, Anda perlu memperhatikan peletakan cermin pada beberapa sudut ruangan. Seperti, di kamar tidur.

Founder, Director, & Architect PT JOSO Fathony Muchtar Harris mengingatkan beberapa sudut ruang yang sebaiknya tidak menjadi penempatan cermin. Menurutnya, penggunaan cermin pada langit-langit rumah dianggap kurang cocok karena akan memberikan efek kuno. Begitu juga penempatan cermin di kamar tidur sebaiknya dibatasi.

Sebab, bagi penganut Feng Shui, keberadaan cermin berada tepat di tempat tidur akan mengganggu energi yang dipantulkan pada penghuni rumah. Tempatkan cermin pada sudut yang tidak akan langsung terlihat setelah bangun, sarannya.

Dia mengatakan cermin juga tidak dapat berdiri sendiri untuk membangun karakter sebuah ruangan. Sebab, sifat cermin hanya memantulkan apa yang ada di sekelilingnya. Pemanfaatan cermin sebagai cara make over ruangan, perlu ditunjang dengan perabot lain. Seperti, elemen kaligrafi atau perabot penunjang lain dengan motif Timur Tengah pada kain, korden, atau bantal.

Nuansa Timur Tengah juga dapat diperoleh dari pemilihan warna pada bingkai cermin. Pemilihan teracota, emas, coklat, atau warna tanah, dapat menjadi rekomendasi untuk ruangan pada saat Hari Raya. Peletakannya pada satu sisi saja. Ini yang nanti akan menjadi point of view, terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro