Lampu gantung IKEA PS 2014 / IKEA Indonesia
Referensi

Lampu IKEA Dapatkan Red Dot Design Award

Nenden Sekar Arum
Rabu, 8 Juli 2015 - 11:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Lampu gantung IKEA PS 2014 mendapatkan penghargaan Red Dot Design Award yang merupakan ajang kompetisi desain bergengsi di dunia. Produk ini telah dievaluasi oleh 38 orang juri terhadap 4.928 desain lainnya dari 56 negara.

Lampu Gantung IKEA PS 2014 tersebut memperoleh An Honourable Mention atas aspek pekerjaan desain yang terealisasi dengan baik, solusi desain yang menyeluruh serta bagaimana pencahayaan yang dihasilkan memberi suatu kejutan unik dengan sistem mekanik yang sederhana namun memberikan fungsi redup yang efektif.

Lampu tersebut terinspirasi oleh film-film fiksi dan permainan video, dengan menerapkan mekanisme sederhana yang mengubah kontur pencahayaan. Hanya dengan menarik tali, bentuk bayangan lampu dan intensitas dari cahaya yang keluar dapat berubah, sedangkan saat lampu terbuka lebar, lebih banyak cahaya yang menyebar sehingga menciptakan efek pencahayaan yang menarik pada dinding.

“Mungkin orang akan membayangkan harganya mencapai ribuan euro, tapi harga lampu ini memiliki harga yang rendah," papar Björn Block, Range Manager IKEA yang dikutip Bisnis.com, Rabu (8/7/2015).
Lampu gantung IKEA PS 2014 dengan versi warna oranye dan toska selama ini telah tersedia di toko IKEA dan sangat diminati oleh para pelanggan sejak diperkenalkan pada April 2014. Pada Agustus tahun lalu, IKEA menampilkan edisi baru dengan warna perak dan tembaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro