Yovie Widianto/Antara
Entertainment

Kiat Musisi Yovie Widianto Hindari Macet Saat Mudik

Deandra Syarizka
Rabu, 22 Juli 2015 - 17:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Setelah tenggelam dalam aktivitas sehari-hari, banyak orang memanfaatkan momen Hari Raya Idul Fitri untuk menghabiskan waktu berkualitas dengan keluarga, tak terkecuali para selebriti tanah air. Dinamika dan mobilitas pekerjaan yang tinggi kerap membuat mereka mengorbankan waktu bersama keluarga.

Oleh karena itu, banyak selebriti papan atas yang sengaja tidak mengambil pekerjaan ketika lebaran tiba, dan meluangkan waktunya khusus untuk keluarga tercinta.

Bagi pencipta lagu Yovie Widianto, mudik berarti menempuh perjalanan menyenangkan bersama keluarga. Jika pada hari-hari biasa dia selalu menggunakan jasa supir untuk berpergian, momen mudik membuatnya menjadi “supir pribadi” keluarga.

Beberapa penyesuaian pun dia  lakukan. Jika biasanya dia menggunakan sedan untuk beraktivitas, maka pada momen mudik, ayah dua anak ini lebih nyaman menggunakan mobil jenis Multi Puspose Vehicle (MPV) yang memiliki kapasitas lebih besar untuk keluarga. Dengan begitu, berbagai barang oleh-oleh pun bisa terangkut tanpa mengurangi kenyamanan pengemudi.

Selain itu, Yovie juga merencanakan perjalanan mudiknya dengan cermat. Dia memilih untuk berangkat ke Bandung tepat pada hari raya untuk menghindari kemacetan. Selama menjalani lebaran pada lima tahun terakhir, cara itu terbukti cukup efektif.

“Karena mudiknya dekat, ke Bandung, pengalaman yang sudah-sudah, format mudik saya selama lima tahun terakhir, selalu berangkat setelah sholat Id di Jakarta. Alhamdullillah tidak pernah kena macet,” ujarnya.

Untuk mempersiapkan kendaraan, pria yang tergabung dalam grup Kahitna ini mempercayakan sepenuhnya perawatan mobilnya kepada supir pribadi. Biasanya, seminggu sebelum lebaran supirnya tersebut akan melakukan pengecekan menyeluruh terhadap kendaraannya di bengkel.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Deandra Syarizka
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro