Anak dengan smartphone/chinavasion.com
Health

Kapan Waktu Yang Tepat Membelikan Smartphone Untuk Anak?

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 22 Juli 2015 - 15:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Mungkin Anda bertanya-tanya apakah sudah waktunya memberikan putra atau putri smartphone? Kami tidak menyalahkan Anda, karena hal ini karena Anda ingin tetap terkoneksi dengan anak ketika mereka sedang tidak berada di rumah.

Tapi, penggunaan smartphone dihubungkan dengan berkurangnya focus, perhatian, pergelangan tangan sakit dan terganggu tidur bagi anak-anak.

Karena itu, orang tua harus memperhatikan kapan waktu yang tepat anaknya bisa mulai menggunakan smartphone. Pasalnya, memakai smartphone juga harus memiliki tanggung jawab dan pengenalan yang benar.

John Breyault, yang bekerja pada studi tentang anak-anak mengatakan ada beberapa pertanyaan yang harus Anda pertimbangkan sebelum membelikan anak Anda smartphone.

Pertama, `Mengapa anak Anda membutuhkan ponsel? ' dan `Apakah anak Anda cukup dewasa untuk menggunakan telepon secara bertanggung jawab dan menghindari melihat atau mengirim konten yang tidak pantas?

Dokter Michael Kaya, yang telah mempelajari dampak media pada anak-anak secara luas, mengatakan ada banyak kekhawatiran tentang kegiatan berbahaya seperti cyberbullying dan sexting.

“Risiko terbesar untuk pengembangan jangka panjang mereka adalah gangguan dari orang-orang yang dewasa dan berpengalaman. Jika anak-anak dipandu menuju bijaksana, difokuskan dan efektif penggunaan dan tidak terganggu dari pengalaman yang lebih produktif, ini dapat diintegrasikan ke dalam kehidupan mereka dengan risiko minimal. "

Jika Anda memiliki rencana untuk memberikan anak Anda ponsel, pastikan Anda menerapkan aturan pertama. Jika Anda tidak ingin mereka menggunakan aplikasi atau bahkan SMS, sampaikan aturan Anda dengan jelas.

Orang tua harus menyetujui dengan anak mereka untuk apa telepon akan digunakan untuk, dan memastikan ponsel tidak akan digunakan untuk hal yang merugikan dan tidak baik untuknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : timesofindia.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro