Oran Etkin/Istimewa
Musik

Oran Etkin Bakal Tampil di Ubud Village Jazz Festival 2015

Ema Sukarelawanto
Jumat, 24 Juli 2015 - 07:15
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR— Pemain bas klarinet Oran Etkin yang pernah memenangkan Grammy Award untuk CD kompilasi All About Bullies, bakal tampil di ajang Ubud Village Jazz Festival 2015.

Yuri Mahatma, salah satu penggagas festival ini mengatakan Etkin akan hadir bersama pemain trio Nasheet Waits dan Ben Allison yang pernah berkolaborasi dalam album terakhir bertajuk Gathering Light.

“Etkin bersama band trio ini sudah tidak sabar untuk datang ke Pulau Dewata dan merasakan sensasi unik bermain jazz di Ubud,” kata Yuri, Kamis (23/7/2015).

Ubud Village Jazz Festival Ke-3 ini bakal digelar 7-8 Agustus 2015 di kawasan Museum Arma Ubud. Festival yang mengusung akar musik jazz ini, kata Yuri, menampilkan sejumlah musisi dunia yang dipastikan membuat festival ini lebih menarik dan memesona dari festival di tahun sebelumnya.

Musisi internasinal lain yang telah konfirmasi hadir adalah Laura Brunner asal Amerika Serikat dengan vocal jazz yang khas.

“Dia akan berkolaborasi dengan Nial Djuliarso Quartet dari Indonesia,” kata Yuri.

Festival kali ini juga mengadirkan musisi dari Australia yakni Julian Banks Trio dan Alex Lahey, serta Miles! Projects dari Belanda. Musisi ini juga akan menjadi pengajar dalam sesi Bali Jazz Summer School, sebuah klinik musik jazz selama 5 hari untuk mempromosikan pendidikan jazz bekerjasama dngan The Jazz Summer School in Kore-Netherlands.

Yuri menambahkan dari Indonesia akan tampil Indra Lesmana, Nial Djuliarso, Dewa Budjana, Dodot & Co, Gustu Brahmanta Project, Kirana Big Band, Dion Janapria, Nita Aartsen Trio, Dwiki Dharmawan, Koko Harsoe, Ito Kurdi & Rio Sidik, Underground Jazz Movement, dan lain-lain.

Beberapa musisi dijadwalkan main di sejumlah tempat sebelum acara utama Ubud Village Jazz Festival, di antaranya Oran Etkin, Rabu (5/8/2015) di Vin Plus, Seminyak, Kuta. Sedangkan Miles! Project feat Michael Varekamp tampil di Ryoshi, Seminyak Kuta, Senin (3/8/2015) dan Hotel Tandjung Sari Sanur, Rabu (5/8/2015).

Jadwal lengkap dan tiket bisa diakses di http://www.ubudvillagejazzfestival.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro