Staccato Bali Vocal Technique and Performing Arts mengadakan Musical Theatre Camp untuk mengajarkan kepemimpinan, kerjasama tim, dan kepercayaan diri melalui kelas olah vokal, seni akting, serta tari./Natalia Indah Kartikaningrum-JIBI
Show

Staccato Bali Vocal Adakan Musical Theater Camp

Natalia Indah Kartikaningrum
Senin, 27 Juli 2015 - 20:47
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR--Staccato Bali Vocal Technique and Performing Arts mengadakan Musical Theatre Camp untuk mengajarkan kepemimpinan, kerjasama tim, dan kepercayaan diri melalui kelas olah vokal, seni akting, serta tari.

Heny Janawati, Director Staccato Bali mengatakan, materi yang diajarkan dalam kegiatan tersebut adalah memadukan konsep dan fokus pada kepemimpinan, kerjasama, dan kepercayaan diri dalam bernyanyi, akting, dan menari.

"Dalam kegiatan ini anak-anak belajar bahwa tidak hanya menyanyi namun juga mengajarkan bahwa menikmati proses dan kerjasama itu lebih penting daripada hanya sekedar langsung menang," tuturnya saat ditemui di Denpasar, Senin (27/7/2015).

Dia menambahkan, dalam konsep Staccato Bali Musical Theatre Camp ini juga menekankan kepada anak-anak tersebut untuk belajar kesetaraan.

"Walapun mereka datang dari berbagai latar belakang yang berbeda, namun saat mereka bergabung dengan camp ini, mereka harus menghormati satu sama lain dalam suasana yang fun atau menyenangkan," tegasnya.

Dia menyatakan bahwa anak-anak yang bergabung dalam camp ini rata-rata belum mempunyai dasar teknik olah vokal dan seni panggung. Bahkan ada dari mereka yang mempunyai kesulitan untuk mengungkapkan pendapat mereka dalam pergaulan serta tidak percaya diri di panggung.

"Camp kali ini diakhiri dengan mini presentation di depan orang tua serta keluarga untuk menyaksikan langsung hasil ilmu yang didapat selama mengikuti camp tersebut," imbuhnya.

Musical Theatre Camp diikuti oleh 14 peserta yang berumur 10 tahun hingga 16 tahun dari kalangan pelajar dan digelar pada 20 Juli 2015 hingga 26 Juli 2015 kemarin.

"Melalui proses ini kami berharap akan bisa membuat sebuah akademi yang lebih baik lagi bagi anak-anak dan rencana kegiatan ini akan diadakan secara rutin nantinya," paparnya.



Foto : Penampilan anak-anak yang mengikuti Musical Theatre Camp dalam mini presentation di Denpasar, Senin (27/7/205).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro