Bali International Choir Festival 2015. /fb
Musik

Grup Vokal Purwokerto Bersaing di Bali International Choir Festival

Azizah Nur Alfi
Selasa, 28 Juli 2015 - 09:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Grup Vokal asal Purwokerto Kabupaten Banyumas akan bersaing di ajang 4th Bali International Choir Festival 2015. Lomba tingkat internasional ini akan dilaksanakan pada 29 Juli hingga 2 Agustus.

Seperti tertulis dalam website resmi Pemkab Banyumas, One Voice Purwokerto di bawah manager Ely Aristiani itu berpamitan dengan Bupati Banyumas Achmad Husein di ruang kerjanya, Senin (27/7/2015), sebelum mengikuti the 4th Bali International Choir Festival 2015.

Elly Aristiani menuturkan One Voice merupakan grup vokal yang dibentuk pada 2014 dan beranggotakan beberapa insan muda kota Purwokerto. Mereka terdiri dari siswa SMA hingga mahasiswa yang memiliki bakat dan ketertarikan khusus pada dunia seni, khususnya dunia tarik suara.

Pada awalnya, grup ini hanya beranggotakan 5 anak SMA N 1 Purwokerto. Seiring berjalannya waktu, grup yang dibimbing di bawah arahan dan binaan John Rensius Kembaren dan musisi Yustanto ini berhasil menarik simpati beberapa anak SMA lain.

"Bahkan mahasiswa ikut bergabung dan mengikuti kompetisi bergengsi, Bali International Choir Festival," katanya seperti tertulis dalam banyumaskab.go.id.

One Voice berarti bernyanyi dengan satu suara, satu hati, satu visi, dan satu impian. Ely mengatakan meski grup ini terhitung muda, tapi sudah cukup terkenal di kota Purwokerto dan sering tampil pada berbagai acara formal maupun non-formal.

Pelatih Jhon Kembaren mengatakan One Voice menampilkan sebelas penyanyi yang terdiri dari tujuh orang perempuan dan 4 orang laki-laki. Dia menargetkan One Voice dapat mencapai target masuk dalam Grand Final.

Bupati Banyumas Achmad Husein berharap One Voice dapat memberikan penampilan terbaik sehingga dapat membawa nama baik Banyunas. "Walaupun bukan penyanyi, saya bisa menikmati lagu yang dibawakan dan cukup bagus. Mudah-mudahan nanti meraih predikat terbaik," katanya seusai mendengarkan lagu Sik Asik, sebagai salah satu lagu yang akan diikutkan dalam lomba. []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro