Ran dan Tulus/Bisnis.com-Duwi Setiya Ariyanti
Musik

Dua Kali Kolaborasi dengan Tulus, RAN Tak Butuh 'PDKT' Lama

Duwi Setiya Ariyanti
Selasa, 28 Juli 2015 - 15:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Grup musik RAN yang terdiri dari Rayi, Asta, dan Nino itu mengaku tak membutuhkan waktu lama untuk bisa melakukan PDKT alias pendekatan saat berkolaborasi dengan penyanyi Tulus.

Nino, salah satu vokalis RAN, mengatakan pada kesempatan kolaborasi kedua ini, RAN dengan Tulus tak membutuhkan banyak waktu untuk melakukan penyesuaian.

Kendati demikian, dia pun tak memungkiri perbedaan tetap ada. Apalagi, harus menyatukan empat kepala dan membuahkan karya bersama berjudul Para Pemenang.

Dia menilai keduanya telah memahami satu sama lain sejak proyek bersama dengan lagu berjudul Kita Bisa. Oleh karena itu, menurut Nino, tak ada hambatan terkait kedekatan meskipun bila dilihat dari genre musiknya jelas berbeda.

"Cuma sekarang jadi lebih gampang aha karena udah pernah kerja sama sebelumnya. Jadi enggak ada pendekatan diri lagi istilahnya 'PDKT' untuk mengenal selera satu sama lain," ujarnya dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (28/7/2015).

Kendala yang paling terasa, lanjutnya, lebih soal waktu. Kesibukan masing-maisng membuat keduanya harus menyesuaikan jadwal agar lagu itu bisa selesai.

"Hambatannya adalah waktu bertemunya ya. Tapi sebisa mungkin kita luangkan dan Alhamdulillah bisa selesai," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Rayi juga mengatakan kolaborasi ini benar-benar melibatkan perhatian RAN dan Tulus. Tak seperti kolaborasi sebelumnya, kini, RAN dan Tulus terlibat dalam keseluruhan proses penggarapan lagu.

Sementara itu, pada lagu Kita Bisa yang menjadi awal kolaborasi, Tulus hanya bergabung saat proses pembuatan lagu sudah menyentuh angka 90%.

"Kalau dulu, kita udah bikin lagunya dulu. Lagunya udah 90%, udah jadi baru kita ajak Tulus. Kita kolaborasi. Kalaunini, dari jol bikin bareng, bikin berempat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro