Penyanyi Budi Doremi/Bisnis.com-Duwi Setiya Ariyanti
Entertainment

Main Film, Budi Doremi Ogah Pemeran Utama

Duwi Setiya Ariyanti
Selasa, 28 Juli 2015 - 07:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Penyanyi Budi Doremi yang turut bermain dalam film berjudul Catatan Akhir Kuliah kadang menggunakan kata-kata sendiri saat berakting.

Menurutnya, dunia seni peran begitu sulit. Selain harus lama menunggu giliran untuk berakting di depan kamera, juga harus menghapal banyak dialog. Kapasitasnya sebagai musisi mendapat keringanan saat menjalani perannya.

Terkadang, dia pun menggunakan kata-katanya sendiri bila tak ingat dialog. Oleh karena itu, kendati ditawari menjadi pemeran utama dia memilih untuk bermain aman dengan memerankan seorang asisten dosen.

"Kebetulan ini main karakter diri aku sendiri jadi enggak ada kesulitan. Dialognya, mereka bilang yang penting intinya. Saya boleh merangkai kata-kata sendiri," ujarnya saat jumpa pers di Jakarta, Senin (27/7/2015).

Rumitnya proses pembuatan film dan lamanya menunggu giliran itu pula yang membuatnya tak akan meninggalkan dunia musik. Tawaran untuk bermain film pun diterimanya dengan catatan dia mengisi soundtrack film bergenre komedi itu yang berjudul Friendzone.

"Pernah ditawarin jadi pemain utama, tapi saya enggak mau. Deal-nya, saya main beberapa scene dan bikin lagu untuk soundtrack-nya," katanya.

Catatan Akhir Sekolah adalah film perdana karya Jay Sukmo yang diangkat dari novel berjudul sama dari novelis Sam Maulana. Tokoh sentral dalam film itu yakni Komedian Muhadkly Acho yang berperan sebagai Sam.

Sam mengalami kesulitan untuk menyelesaikan skripsinya. Padahal, Sam pernah membuat janji dengan kedua temannya Sobari (Ajun Perwira) dan Ajeb (Abdur Arsyad) soal masa kuliahnya.

Namun, perjalanan menyelesaikan pendidikan tinggi tak mudah. Godaan yang terasa begitu menghambat Sam memeroleh gelar sarjana adalah masalah percintaan.

Dua gadis yang dicintainya yaitu Wibi (Elizya Mulachela) dan Kodok (Anjani Dina) membiarkan Sam berada dalam zona hubungan pertemanan. Hubungan pertemanan, kehidupan asmara dan ancaman drop out mengguncang diri Sam yang tak kunjung lulus meski telah melewati 9 semester.

Penampilan spesial dari motivator Mario Teguh dan Wali Kota Bogor Bima Arya juga bisa disaksikan pada 30 Juli 2015 di layar bioskop Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro