Film 'Catatan Akhir Kuliah'/youtube
Entertainment

Catatan Akhir Kuliah bak Skripsi untuk Sarjana

Azizah Nur Alfi
Selasa, 28 Juli 2015 - 13:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Film Catatan Akhir Kuliah produksi Darihati Films akan tayang serentak di bioskop pada 30 Juli mendatang.

 Ketika menyaksikan film bergenre komedi ini, penonton akan diajak mengingat kembali kenangan ketika menyelesaikan tugas akhir agar lulus dari bangku kuliah.

Produser Eksekutif Catatan Akhir Kuliah, Johansyah Jumberan, menuturkan film ini dikemas layaknya sebuah skripsi, yang terdiri dari berbagai bab.

Layaknya skripsi, mulai dari pendahuluan hingga daftar pustaka. Dia mengatakan menonton film ini seperti membuka lembaran buku skripsi yanga pernah dibuat sebagai persyaratan kelulusan sarjana.

Setiap Bab film akan membungkus kisah Sam Maulana, tokoh utama dalam film tersebut, yang menyelesaikan skripsi dengan bumbu romantika cinta mahasiswa, pergolakan batin, perjuangan cinta, dan perpecahan sahabat.

"Kami bisa menyebut film ini film bentuk skripsi pertama di Indonesia yang mengikuti pakem format skripsi di Indonesia," tuturnya.

Semua Kalangan

Meski mengusung persoalan mahasiswa dalam menyelesaikan tugas akhirnya, Johan memastikan film ini dapat dinikmati semua kalangan.

Seperti anak SMA yang ingin mengetahui dunia perkuliahan, mahasiswa yang sedang menyelesaikan proses skripsi, atau mereka yang telah lulus namun ingin bernostalgia dengan masa-masa tersebut.

Film Catatan Akhir Kuliah diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Sam Maulana. Dibintangi oleh deretan artis seperti Muhadkly Acho, Abdur Arsyad, Ajun Perwira, Anjani Dina, Elyzia Mulachela, dan Andovi Da Lopez.

 Akting dari Rangga Moela, Budi Doremi, hingga motivator papan atas Mario Teguh melengkapi jalan cerita perjalanan mahasiswa dalam film ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro