Diet sehat usia 40 tahun/boldsky.com
Health

6 Tips Diet Sehat di Usia 40 Tahun

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 29 Juli 2015 - 10:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Ketika Anda berusia 40 tahun, menjadi hal yang sangat penting untuk mengubah diet Anda.

Karena, ketika menginjak usia tersebut, Anda harus menyeleksi makanan Anda agar tubuh Anda tetap sehat. Karena apa yang dimakan seharusnya berbeda ketika Anda masih berusia muda. Secara bertahap, Anda harus mulai masuk ke gaya hidup yang sehat.

Sebuah survei terbaru mengklaim bahwa mereka yang pandai mengubah diet dengan usia cenderung bisa memerangi perubahan yang berkaitan dengan usia hingga 10% lebih baik daripada mereka yang tidak.

Jadi, sebaiknya Anda menjaga semua perubahan biologis yang terjadi dengan usia dalam pikiran, dan konsultasikan dengan ahli diet Anda untuk tahu tentang perubahan dalam diet dengan usia Anda.

Beberapa perubahan terkait usia dapat ditunda jika tidak dihindari sama sekali. Berbagai faktor lain seperti genetika dan kondisi lingkungan juga berpengaruh, tetapi diet yang sehat dapat menjadi senjata agar Anda bisa tetap bugar di usia memasuki 40 tahun.

Turunkan Kalori Anda
Ketika usia Anda bertambah, metabolisme Anda melambat; sehingga masuk akal untuk mengurangi asupan Anda. Tapi jangan lupa untuk menyesuaikan dengan jumlah aktivitas fisik yang Anda lakukan.

Tingkatkan konsumsi Kalsium
Kepadatan tulang Anda secara drastis menurun dengan usia. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mengonsumsi kalsium lebih banyak melalui diet Anda.

Minum Air
Bahkan jika Anda tidak haus, minum cukup air agar Anda terhindar dari dehidrasi.

Mengonsumsi Serat
Sistem pencernaan Anda kemungkinan akan melemah, beberapa masalah mungkin timbul. Jauhkan mengonsumsi lebih banyak serat untuk melawan hal itu.

Jus
Seringlah mengonsumsi jus sayuran mentah untuk menjaga sistem Anda. Ini membantu ketika usia Anda di atas 40 tahun.

Hindari makanan jalanan

Sistem kekebalan tubuh Anda cenderung menjadi lemah dengan bertambahnya usia, karena itu, jauhkan makan makanan pinggir jalan untuk menghindari keracunan makanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro