Sabun/
Health

Ini Bukti Sabun Bisa Merusak Kulit Anda

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 29 Juli 2015 - 14:02
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Apakah Anda tahu mengapa sabun buruk untuk kulit Anda? Yah, meski bersifat membersihkan kotoran dari tubuh Anda, namun sabun sebenarnya dapat menghancurkan bahan alami yang melindungi kulit Anda.

Dalam tubuh, ada bakteri baik dan bakteri jahat, dan kita semua membutuhkan bakteri baik untuk melindungi kesehatan kulit dan tubuh.

Ketika Anda mencuci tubuh Anda dengan sabun, semua bakteri dihilangkan. Dan mengapa sabun buruk bagi wajah Anda? Karena dengan membersihkannya dengan sabun, maka wajah Anda menjadi terlalu kering karena minyak alami dicuci oleh bahan kimia dalam sabun Anda.

Kemudian, dapatkah Anda hidup tanpa menggunakan sabun sama sekali? Tidak, namun Anda bisa menguranginya. Misalnya hanya menggunakan sabun ketika Anda harus membersihkan tangan sebelum makan, atau memakainya tidak setiap hari.


Sebagai gantinya, Anda bisa mencuci tubuh Anda dengan air dan kain scrub agar tetap alami tapi bersih. Tapi sekali lagi, konsultasi dokter adalah penting jika Anda ingin mencoba sesuatu yang baru. Sebenarnya, apa dampak buruk dari memakai sabun untuk kulit Anda?


Membuat kulit kering

Sabun dapat merusak kulit dengan mencuci keluar lemak alami di permukaan. Bahkan, sabun dapat menghancurkan mikroba baik yang dibutuhkan tubuh kita secara alami

Membunuh bakteri baik

Sayangnya, ketika Anda menggunakan sabun, bakteri baik terbunuh. Padahal, bakteri baik harus bertahan seperti yang mereka lakukan berperan pada kulit Anda.

Merusak pelindung lapisan kulit

Sabun merusak lapisan pelindung pada kulit Anda yang sebenarnya dibangun untuk mengusir mikro-organisme.

Mengurangi daya Tarik Anda

Umumnya, bau badan disebabkan oleh keringat. Sabun mencuci keringat Anda, namun seiring dengan itu, mereka juga mencuci pheronomes yang memainkan peran penting dalam menarik lawan jenis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro