Kuas kosmetik/alibaba.com
Fashion

Kenali 10 Jenis Kuas Kosmetik Berikut Ini

Dimas Novita Sari
Rabu, 29 Juli 2015 - 14:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Terkadang ketika mengaplikasikan make up, Anda dibingungkan dengan jenis kuas apa yang cocok untuk digunakan, mengingat banyaknya jenis kuas yang beredar di pasar.

Dikutip dari DailyMail, Rabu (29/7/2015), FEMAIL memperkenalkan panduan utama untuk kuas kosmetik. Berikut 10 jenis kuas tersebut.

1. Kuas Foundation
Kuas ini memiliki struktur datar dan ujung bulat sehingga sangat cocok unuk menerapkan foundation dengan sempurna. Oleskan foundation di titik-titik tertentu pada wajah dan gunakan kuas ini untuk meratakannya.

2. Kuas Alis
Karena bentuknya yang kecil dan sedikit serong, kuas ini bisa digunakan pada alis atau pun daerah mata untuk menegaskan riasan pada area mata.

3. Kuas Concealer
Dengan bentuk ujung yang bulat, kuas ini sangat bagus untuk menciptakan hasil yang lembut yang sangat sempurna untuk dipakai di daerah bawah mata.

4. Kuas Contour
Memiliki karakteristik bulu yang halus dan ujung sedikit miring, kuas tersebut sangat cocok untuk cekungan pipi.

5. Kuas Kabuki
Dengan gagang yang pendek dan berbulu padat, kuas itu unggul untuk mengontrol dan mengcover cakupan yang lebih luas.

6. Kuas Fan
Seperti namanya, kuas ini berstruktur seperti kipas. Alat serbaguna itu dapat digunakan untuk menyapu kelebihan produk seperti eye shadow, bronzer, hingga perona pipi.

7. Kuas Stippling
Nama kuas ini memang kurang umum, namun cocok untuk pengaplikasian hampir semua jenis kosmetik dasar. Dengan kuas yang dikemas secara padat akan membantu menciptakan tampilan airbrushed yang terlihat sempurna.

8. Kuas Bibir
Meskipun dapat mengaplikasikan lipstick langsung ke bibir, ternyata menggunakan kuas ini akan menampilkan hasil lipstik yang lebih sempurna. Kuas tersebut membantu membentuk garis bibir Anda.

9. Kuas Blush
Dengan bulu halus dan berbentuk bulat, sika perona pipi digunakan untuk memoleskan warna di pipi.

10. Kuas Bedak
Untuk memberikan efek matte yang ringan, gunakan kuas beda yang memiliki bulu tebal. Bulu tersebut akan memberikan distribusi bedak tabur dengan baik yang memberikan hasil alami pada kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro