Film Pixels/Istimewa
Entertainment

Pixels: Film Peperangan Melawan Karakter dalam Video Games

Duwi Setiya Ariyanti
Rabu, 29 Juli 2015 - 09:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Sutradara Chris Colombus memindahkan segala jenis permainan yang biasanya ditemukan pada video games lawas ke kehidupan nyata. Bukan tanpa alasan, mereka semua berperang.

Berawal dari Sam Brenner (Adam Brenner) seorang remaja lelaki yang bisa menemukan pola untuk memenangkan setiap babak dalam video games. Melalui kemampuannya itu, Brenner berkesempatan menjadi peserta dalam kejuaraan dunia video games.

Permainan terakhir pada salah satu jenis games yaitu Donkey Kong ternyata tak cukup berhasil dengan pola permainan yang dipahaminya, karena Eddy Plant (Peter Dinklage) mempecundanginya.

Hal itu pun berdampak pada masa depannya yang hanya menjadi seorang pemasang alat elektronik meski pernah mendapat gelar juara kedua kejuaraan dunia video games.

Sementara itu, teman masa kecilnya, Will Cooper (Kevin James) telah menjadi presiden. Namun, dia tetap menjadi orang pertama saat sang presiden menemui masalah.

Cooper pun meyakini Brenner bisa berbuat lebih dengan kemampuan yang dimilikinya. Kehidupan masa kecil Brenner dan Cooper kembali muncul saat alien menyerang dan mengubah sebuah pertahanan militer menjadi kubikel- kubikel.

Di situlah peran Brenner kembali dibutuhkan. Memiliki bakat memenangkan pertemputan dalam monitor ternyata bisa menjadi bagian pada upaya penyelamatan dunia.

Ludlow Lamonsoff (Josh Gad) yang merupakan seorang pemain game dan Eddy Plant kembali hadir untuk menyelesaikan alien yang salah mengartikan video games sebagai sinyal pertempuran dari bumi. Alhasil, karakter seperti PAC-MAN, Donkey Kong, Galaga hingga Centipede yang biasanya ditemui pada permainan menyerang penduduk di India, Inggris, dan Amerika Serikat.

Bagi Anda yang ingin bernostalgia dengan video games di era 80-an ini, bisa merasakan kembali bagaimana serunya bertanding video games melalui mesin-mesin dan koin di tangan.

Sony Pictures Entertainment menyajikan film berdurasi 105 menit ini dengan lawakan segar dan gambar berkualitas baik. Disarankan, Anda memilih layar 3D agar bisa merasakan sensasi terkena kubikel-kubikel yang berjatuhan dari langit.

Film bergenre komedi, fiksi ilmiah, dan aksi tembak ini cukup aman disaksikan anak-anak. Pasalnya, diwarnai aksi saling tembak, tak ada darah dan bentuk kerusakan muncul hanyalah berwujud kubikel.

Sisi menariknya, saat tentara militer Amerika Serikat dilatih untuk bermain video games. Film ini juga film kedua bagi Peter Dinklage dan Sean Bean yang berperan menjadi Corporal Hill bermain dalam di film yang sama. Sebelumnya, keduanya bermain dalam film Game Of Thrones.

Putri Adam Sandler, Sadie Sandler, muncul pula pada film yang bisa dinikmati di jaringan bioskop di Indonesia mulai Rabu (29/7/2015) itu. (Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro