Tren busana muslim Lolita/The Hijabi Lolita
Fashion

Uniknya Tren Busana Muslim Lolita Terinspirasi Gaya Jepang

Andhina Wulandari
Kamis, 30 Juli 2015 - 16:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Rupanya tren busana muslim bisa bermacam-macam, salah satunya yang paling unik dan terbaru adalah busana muslim Lolita yang terinspirasi gaya Jepang.

Gaya Lolita dari Jepang memiliki ciri khas berupa pemakaian dress gaya Victoria yang dihiasi kerut dan renda. Pemakaian detail pita dan warna-warna menarik membuat gaya ini terlihat feminin sekaligus imut.

Saat ini, gaya tersebut diadaptasi ke busana muslim dan hasilnya pun cukup unik. Hijabers—sebutan bagi pemakai hijab atau busana muslim—asal AS dan Inggris pun mulai mengaplikasikan gaya Lolita ini.

Salah satunya, Alyssa Salazar, yang memiliki akun Tumblr bernama The Hijabi Lolita, di mana dia selalu berbagi foto-foto dirinya bergaya dengan busana muslim Lolita.

Dalam satu foto, Alyssa terlihat memadukan dress model mengembang dalam warna biru pastel dengan kerudung berwarna pink pastel. Penampilannya kemudian dilengkapi dengan sepasang sepatu boots berwarna pastel dan kerudungnya dihiasi detail pita.

Sementara di foto lainnya terlihat dia memakai dress warna hitam dengan motif bergambar pita dan beruang berwarna pink. Penampilannya dilengkapi dengan busana dalaman berwarna pink dan kerudung berwarna senada.

Alyssa bahkan tak ragu meletakkan hiasan berupa pita besar di atas kerudungnya. Hiasan pita di kepala merupakan ciri khas lainnya dari gaya Lolita dari Jepang.

Pada akunnya itu banyak pula yang berkomentar betapa kedua budaya itu ternyata bisa disatukan.

Bagaimana menurut Anda, berani mencoba gaya busana muslim Lolita ini? (Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro