Cinema XXI/Ilustrasi-id.wikipedia.org
Entertainment

Catatan Akhir Kuliah difilmkan, Sang Penulis Novel Belum Puas

Azizah Nur Alfi
Kamis, 30 Juli 2015 - 17:09
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - Penulis novel best seller Catatan Akhir Kuliah Sam Maulana mengaku terkejut saat Darihati Films menawarkan untuk karyanya diangkat menjadi sebuah film. Dia mengatakan dari terbit pertama Januari 2014, selanjutnya tawaran datang pada Februari 2014. "Tentunya surprise novel ini kemudian difilmkan. Tapi pencapaiannya bukan cukup disitu (film)," tuturnya ditemui Bisnis usai press screening film Catatan Akhir Kuliah di Epicentrum XXI, belum lama ini.
 
Sam mengatakan pencapaian utama bagi seorang penulis adalah ketika dirinya bisa kembali mengeluarkan karya baru dan dinikmati pembacanya. Menurutnya, diangkatnya sebuah novel menjadi film dianggap sebagai bonus saja. Film ini yang selanjutnya membuat dirinya kembali termotivasi untuk berkarya lagi. "Sequel nya ada. Catatan Akhir Kuliah yang kedua ini sudah terbit sejak dua bulan lalu," terangnya.
 
Di buku keduanya ini, Sam mengupas tentang permasalahan mahasiswa setelah lulus kuliah. Termasuk cerita tentang persaingan di dunia kerja yang makin kompetitif. Suka duka perjuangan seorang fresh graduated mencari pekerjaan. "Di buku kedua ini Mario Teguh masih masuk dalam cerita. Karena setiap kalimatnya selalu menginspirasi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro